Menhan Irak: Banyak Bos ISIS Lari ke Suriah

Pasukan Irak (Foto: Reuters).

Sejak kehilangan setengah lahan yang dicaplok pada dua tahun silam dari pemerintah Irak, kombatan kelompok teroris ISIS banyak yang melarikan diri ke negara tetangga Suriah.

Menteri Pertahanan Irak Khaled al-Obeidi dalam sebuah wawancara televisi, seperti dilansir Reuters kemarin, mengatakan,"Banyak keluarga dan bos ISIS di Mosul menjual properti mereka dan menyelinap menuju Suriah. Dan sekelompok mereka bahkan ada yang beusaha menyelinap ke daerah (Kurid Irak)."

Dia menambahkan pihaknya punya data intelijen tetang meningkatnya perpecahan di antara jajaran bos ISIS, khususnya dalam masalah finansial.

ISIS mencaplok sejumlah wilayah Irak pada tahun 2014 dan akhir-akhir ini kehilangan setengah wilayah itu. Di Suriah juga mereka kehilangan sejumlah wilayah caplokan.

Diperkirakan masih ada sekitar 10.000 kombatan ISIS di Mosul saat ini.

Tentara Irak akan memobilisasi 30.000 personel untuk merebut kembali kota Mosul.

Sebelumnya, pasukan Irak berhasil mencetak kemenangan dengan merebut kembali kota Fallujah dan pangkalan udara di selatan Mosul.

(Reuters/Berbagai-Sumber-Lain/ABNS)

Ditulis Oleh : Unknown ~ Pada Minggu, 31 Juli 2016

Terimakasih atas kunjungan Anda serta kesediaan Anda membaca artikel kami yang berjudul Menhan Irak: Banyak Bos ISIS Lari ke Suriah. Kritik dan saran dapat anda sampaikan melalui kotak komentar. Anda dipersilakan copy paste berita ini dengan mencantumkan url sumber : http://abnsnews.blogspot.com/2016/07/menhan-irak-banyak-bos-isis-lari-ke.html

Subscribe for latest Dunia Penuh Berita


0 komentar:

PROFIL ABNS