25 November 2010, Muhammadiyah: Perbudakan Modern Sedang Terjadi di Arab Saudi

Pimpinan Pusat Muhammadiyah prihatin atas penganiyaan dan pembunuhan yang kerap dialami tenaga kerja Indonesia di Arab Saudi.


Dua kasus terakhir adalah penganiayaan yang dialami Sumiati, TKI asal Nusa Tenggara Barat dan pembunuhan Kikim Komalasari, TKI asal Cianjur oleh masing-masing majikan dua TKI itu.

"Semoga korban dan keluarga korban diberi kesabaran dalam menghadapi musibah tersebut," ujar Sekretaris PP Muhammadiyah Abdul Muthi kepada Rakyat Merdeka Online usai menggelar pertemuan dengan tokoh agama, menyikapi kasus penyiksaan TKI di PP Muhammadiyah, Jalan Menteng Raya, Jakarta Pusat siang ini (Kamis, 25/11).

Penyiksaan dan pembunuhan yang dialami TKI di Arab Saudi, lanjut Muthi menunjukkan praktik perbudakan modern sedang terjadi di negara tempat Nabi Muhammad dilahirkan itu.

Menurutnya, perbudakan modern sama dengan sikap hidup masyarakat jahiliyyah yang sangat ditentang oleh ajaran Islam dan juga hukum internasional. "Karena itu bertentangan dengan harkat martabat manusia yang sudah melembaga," tandasnya.

(Rakyat-Merdeka-Online/Berbagai-Sumber-Lain/ABNS)

Ditulis Oleh : Unknown ~ Pada Jumat, 02 September 2016

Terimakasih atas kunjungan Anda serta kesediaan Anda membaca artikel kami yang berjudul 25 November 2010, Muhammadiyah: Perbudakan Modern Sedang Terjadi di Arab Saudi. Kritik dan saran dapat anda sampaikan melalui kotak komentar. Anda dipersilakan copy paste berita ini dengan mencantumkan url sumber : http://abnsnews.blogspot.com/2016/09/25-november-2010-muhammadiyah.html

Subscribe for latest Dunia Penuh Berita


0 komentar:

PROFIL ABNS