Ayatullah Jawadi Amuli: Hidayah dari Imam Zaman afs


Jika seseorang ingin perubahan dalam dirinya, yakni dari tidak tahu menjadi tahu, suka berbuat zhalim menjadi adil, dan menginginkan surga maka harus meyakini karamah para auliya Ilahi, khususnya Imam Zaman afs.

Sebagaimana menurut Al-Qur’an surat Al-anbiya ayat 73 “dan kami jadikan kepada mereka Imam-imam yang akan memberi petunjuk dengan perintah kami” para nabi dan auliya Ilahi yang telah mencapai maqam Imamah, dengan perkara gaib Allah swt mereka memiliki tanggung jawab untuk memimpin dan memberi hidayah kepada manusia.

Perkara Ilahi di dalam maqam penciptaan akan muncul dalam dua bagian, yaitu secara bertahap dan secara biasa, Allah swt menampakan perkaranya kepada Sayidah Maryam ialah dalam bentuk karamah yakni di luar batas normal yang sampai-sampai Zakaria dibuat terkejut, sebagaimanan yang disebutkan dalam Al-Qur’an “Setiap kali Zakaria masuk menemuinya di mihrab, di dapati makanan di sisinya. Kemudian dia berkata, “Wahai Maryam! Dari mana negkau memperolehnya?” Dia (Maryam) menjawab, “itu dari Allah.” Seungguhnya Allah memberi rezeki kepada siapa yang Dia kehendaki tanpa perhitungan”.

Rezeki seperti ini yang disebut dalam Al-Qur’an, datang dari alam malakut yang dapat terwujud dengan perkara “kun fayakun”.

Demikian juga para auliya Ilahi yang menurut “memberi petunjuk dengan perkara kami” mereka akan melakukan sesuatu dengan “kun fayakun”, dan setidaknya karamah mereka ialah menyelesaikan kesulitan manusia dan mengangkat permohonan, namun semuanya atas izin allah swt.

Jika seseorang ingin perubahan dalam dirinya, yakni dari tidak tahu menjadi tahu, suka berbuat zhalim menjadi adil, dan menginginkan surga maka harus meyakini karamah para auliya Ilahi, khususnya Imam Zaman afs supaya dengan perkara “kun fayakun” mereka dapat memberikan hidayahnya.

(Shabestan/Berbagai-Sumber-Lain/ABNS)

Ditulis Oleh : Unknown ~ Pada Jumat, 02 September 2016

Terimakasih atas kunjungan Anda serta kesediaan Anda membaca artikel kami yang berjudul Ayatullah Jawadi Amuli: Hidayah dari Imam Zaman afs. Kritik dan saran dapat anda sampaikan melalui kotak komentar. Anda dipersilakan copy paste berita ini dengan mencantumkan url sumber : http://abnsnews.blogspot.com/2016/09/ayatullah-jawadi-amuli-hidayah-dari.html

Subscribe for latest Dunia Penuh Berita


0 komentar:

PROFIL ABNS