Serangan Udara Koalisi Saudi Nejed Hantam Rumah Sakit di Yaman, 11 Tewas

Koalisi saudi kembali gempur yaman. (Foto: REUTERS/Khaled Abdullah)

Organisasi kemanusiaan internasional Dokter Lintas Batas (MSF) mengatakan serangan udara pasukan koalisi pimpinan Arab Saudi kemarin di Yaman menghantam rumah sakit Abs di provinsi Hajjah hingga menewaskan 11 orang dan melukai 19 lainnya.

Sembilan dari 11 orang tewas adalah staf MSF yang tengah bertugas di rumah sakit itu. Dua pasien ikut tewas ketika akan dipindahkan ke rumah sakit lain.

MSF menuturkan serangan udara itu terjadi sekitar pukul 15.45 di wilayah yang dikuasai pemberontak Houthi di Saada.

Manajer program MSF di Yaman Teresa Sancristoval mengatakan ini adalah serangan keempat ke fasilitas rumah sakit yang didukung MSF di Yaman dalam dua bulan terakhir.

"Sekali lagi kita menyaksikan dampak tragis dari pengebom sebuah rumah sakit. Sekali lagi rumah sakit penuh pasien dan para pekerja MSF lokal dan internasional dibom dalam serangan udara yang tidak menghormati fasilitas rumah sakit dan pasien," kata Sancristoval dalam siaran pers, seperti dilansir CBS News, Selasa (16/8).

MSF menyerukan semua pihak, terutama koalisi pimpinan Saudi menjamin tidak akan ada lagi serangan serupa.

Pihak koalisi mengatakan mereka mengetahui soal laporan serangan udara di rumah sakit di Provinsi Hajjah itu dan kini sudah menggelar penyelidikan.

(CBS/Reuters/Merdeka/Berbagai-Sumber-Lain/ABNS)

Ditulis Oleh : Unknown ~ Pada Jumat, 02 September 2016

Terimakasih atas kunjungan Anda serta kesediaan Anda membaca artikel kami yang berjudul Serangan Udara Koalisi Saudi Nejed Hantam Rumah Sakit di Yaman, 11 Tewas. Kritik dan saran dapat anda sampaikan melalui kotak komentar. Anda dipersilakan copy paste berita ini dengan mencantumkan url sumber : http://abnsnews.blogspot.com/2016/09/serangan-udara-koalisi-saudi-nejed.html

Subscribe for latest Dunia Penuh Berita


0 komentar:

PROFIL ABNS