Mengapa Hak Cerai Diserahkan Kepada Pria?


Jawaban:

Dari nada keterangan-keterangan agama yang ada dapat dimengerti bahwa persoalan ini juga terkait dengan kepemikiran jenis pria dan keperasaan jenis wanita. Kendatipun demikian, di dalam tubuh syariat Islam sendiri terdapat cara-cara yang bisa digunakan oleh kaum wanita sehingga sewaktu pernikahan mereka dapat memagari kekuasaan-kekuasaan pria sampai batas tertentu atau bahkan mereka juga dapat mensyaratkan agar mereka juga diberi hak dan kekuasaan untuk mencerai.

Penerjemah: Nasir Dimyati (Dewan Penerjemah)


Referensi:
1. Pada tahun 1383 hijriah qamariah ada beberapa Ilmuwan Iran yang berdomisili di New York AS. mengirimkan berbagai soal-soal mereka yang beragam di bidang keislaman kepada Ustad Allamah Husein Thaba’ Thaba’i, dan beliau menjawab semua soal-soal itu dan mengirimkannya dalam satu paket jawaban kepada mereka. Dan ini adalah salah satu soal-jawab tersebut.


(Sadeqin/Berbagai-Sumber-Lain/ABNS)

Ditulis Oleh : Unknown ~ Pada Sabtu, 10 September 2016

Terimakasih atas kunjungan Anda serta kesediaan Anda membaca artikel kami yang berjudul Mengapa Hak Cerai Diserahkan Kepada Pria?. Kritik dan saran dapat anda sampaikan melalui kotak komentar. Anda dipersilakan copy paste berita ini dengan mencantumkan url sumber : http://abnsnews.blogspot.com/2016/09/mengapa-hak-cerai-diserahkan-kepada-pria.html

Subscribe for latest Dunia Penuh Berita


0 komentar:

PROFIL ABNS