Perlunya Menyusun Kajian-kajian Ayatullah Al-Uzhma Mazahiri


Setelah 21 tahun kehadiran Ayatullah Al-Uzhma Husain Mazahiri di Isfahan telah terjadi aktifitas yang signifikan bagi kota tersebut.

Shabestan News Agency melaporkan dari Isfahan, Sekjen kebudayaan dan bimbingan Islam provinsi Isfahan, Hujjatul Islam Doktor Habib Ridha Arzani, dalam pertemuannya dengan marja taklid dan ulama-ulama hauzah ilmiah, beliau mengatakan bahwa hauzah ilmiah Isfahan memiliki sejarah ribuan tahun, dan oleh sebab itu hauzah ilmiah Isfahan merupakan salah satu aset berharga bai kaum Syi’ah.

Menurutnya, setelah 21 tahun kehadiran Ayatullah Al-Uzhma Husain Mazahiri di Isfahan telah terjadi aktifitas yang signifikan bagi kota ini, yang oleh karena itu kita harus menghidupkan dan menyebarkan berbagai penjelasan beliau dengan aktifitas yang sesuai.

Dengan hadirnya Ayatullah Al-Uzhma Mazahiri di Isfahan telah banyak membuat sejumlah pusat-pusat hauzah di kota ini, dan juga banyak terjadinya berbagai aktifitas positiv di masyarakat, dimana langkah-langkah ini memiliki pengaruh dalam memajukan hauzah ini, jelas Doktor Habib Ridha Arzani.

Lebih lanjut sekjen kebudayaan dan bimbingan Islam di provinsi Isfahan menekankan bahwa meskipun banyak kendala-kendala dalam menghidupkan kembali tulisan-tulisan dan ceramah-ceramah Ayatullah Al-Uzhma Mazahiri, namun pada akhirnya kumpulan pertama dari karya-karya Ayatullah Al-Uzhma Mazahiri akan disusun menjadi kumpulan makalah yang kemudian akan dicetak, dan juga kongres ini akan berusaha menggumpulkan beberapa karya, tulisan tangan, dan kumpulan aktifitas keilmuan beliau.

Dengan melihat pada sebagian orang yang kesulitan untuk membaca seluruh kitab-kitab beliau, yang dalam satu jilid kitabnya bisa mencapai 300 halaman, maka dari itu kongres ini berinisiatif untuk merangkum beberapa pembahasan kitab beliau di antaranya permasalahan fiqih dan ilmu-ilmu lainnya, pungkasnya.

(Shabestan/Berbagai-Sumber-Lain/ABNS)

Ditulis Oleh : Unknown ~ Pada Sabtu, 10 September 2016

Terimakasih atas kunjungan Anda serta kesediaan Anda membaca artikel kami yang berjudul Perlunya Menyusun Kajian-kajian Ayatullah Al-Uzhma Mazahiri. Kritik dan saran dapat anda sampaikan melalui kotak komentar. Anda dipersilakan copy paste berita ini dengan mencantumkan url sumber : http://abnsnews.blogspot.com/2016/09/perlunya-menyusun-kajian-kajian.html

Subscribe for latest Dunia Penuh Berita


0 komentar:

PROFIL ABNS