Siapa Syahid Badruddin?


Syahid Badruddin tau yang masyhur dengan Dzulfiqar ini merupakan Komandan Tertinggi Sayap Militer Hizbullah Lebanon, sejak berkarir di Hizbullah beliau berjuang melawan Rezim Zionis Israel.

Dilansir dari kantor berita Al-‘Alam, pada hari Jum’at pagi Hizbullah Lebanon mengabarkan berita kesyahidan salah satu petingginya “Musthafa Badruddin” yang syahid saat serangan militer Zionis Israel ke perbatasan Lebanon dan Suriah.

Syahid Badruddin dilahirkan pada tahun 1961, sejak lahir hingga memulai perlawanannya kepada Israel ia memiliki nama Musthafa Badr Din.

Sejak tahun 1983 sampai awal tahun 90’an beliau dipenjara di Kuwait dan setelah bebas beliau kembali ke Lebanon sampai menjabat Komandan Militer Hizbullah untuk memperjuangkan pembebasan Lebanon Selatan dari penjajahan yang dilakukan Rezim Zionis Israel yang pada akhirnya penjajah Israel berhasil dipukul mundur dari Lebanon Selatan pada tanggal 25 Mei tahun 2000.

Selama bertahun-tahun, kehidupan Badruddin tetap menjadi misteri, dan tidak banyak cerita yang bisa dikutip mengenai beliau, bisa dibilang beliau adalah seorang yang memiliki sifat low profil.

Pada bulan April tahun 2011, Pengadilan Internasional Lebanon menuduh Musthafa Badruddin ikut terlibat dalam serangan teror yang diarahkan kepada mantan Perdana Menteri Lebanon Rafiq Hariri, namun Hizbullah secara langsung dan dengan tegas menolak menepis tuduhan tersebut.

Tidak banyak informasi mengenai pengganti dari Syahid Emad Moghniyah ini, dan sedikit riwayat kehidupannya ialah beliau merupakan saudara dari istri Syahid Emad Moghniyah yang mana beliau secara permanen menetap di Suriah dan sebagai penanggung jawab Hizbullah di Suriah.

(Al-‘Alam/Shabestan/Berbagai-Sumber-Lain/ABNS)

Ditulis Oleh : Unknown ~ Pada Sabtu, 10 September 2016

Terimakasih atas kunjungan Anda serta kesediaan Anda membaca artikel kami yang berjudul Siapa Syahid Badruddin?. Kritik dan saran dapat anda sampaikan melalui kotak komentar. Anda dipersilakan copy paste berita ini dengan mencantumkan url sumber : http://abnsnews.blogspot.com/2016/09/siapa-syahid-badruddin.html

Subscribe for latest Dunia Penuh Berita


0 komentar:

PROFIL ABNS