Reaktor Nuklir Kedua Busyehr Mulai Dibangun


Dengan dihadiri para petinggi Iran dan pegawai perusahaan Rosatom Rusia, peletakan batu pertama untuk pembangunan reaktor nuklir kedua Busyehr, Republik Islam Iran, telah dilaksanakan hari ini.

Selain Jahangiri, kita bisa melihat aparatur negara seperti Ali Akbar Salehi kepada Badan Energi Atom Iran, Muhammad Farhadi Menteri Ilmu Pengetahuan, Riset, dan Teknologi, dan Sergey Kiriyenko kepala Agen Federal Energi Atom Rusia.

Peletakan batu pertama ini dilakukan setelah reaktor nuklir pertama Busyehr dimanfaatkan secara penuh dan sempurna.

Setelah menghadiri acara peletakan batu pertama, Ishaq Jahangiri Wapres I Iran pagi ini langsung berangkat menuju Taman Makam Pahlawan Propinsi Busyehr untuk menghaturkan pernghormatan kepada para syuhada Iran yang terbaring di taman ini.

Setelah itu, Jahangiri mendatangi ruang kontrol utama reaktor nuklir Busyehr untuk mendengarkan penjelasan kepala Badan Energi Atom dan kepala reaktor nuklir Busyehr seputar perkembangan terbaru sehubungan dengan kemampuan reaktor ini.

Menurut penuturan para ahli, reaktor nuklir kedua Busyehr ini memiliki daya produk sebesar 1.057 megawatt.

Masa yang telah dicanangkan untuk menuntaskan reaktor nuklir kedua ini adalah 9 tahun. 18 bulan setelah reaktor kedua ini rampung akan dimulai pembangunan reaktor nuklir ketiga.

Dana yang telah diprediksikan untuk membangun reaktor kedua ini adalah 10 milyar dolar. Setelah reaktor nuklir ini dijalankan, sebesar 22 juta barel minyak bisa diirit dan produksi 14 juta ton polusi bisa dicegah. Lebih dari, sekitar 5 hingga 6 persen kebutuhan listrik Iran bisa dijamin dari reaktor ini.

(Shabestan/Berbagai-Sumber-Lain/ABNS)

Ditulis Oleh : Unknown ~ Pada Sabtu, 10 September 2016

Terimakasih atas kunjungan Anda serta kesediaan Anda membaca artikel kami yang berjudul Reaktor Nuklir Kedua Busyehr Mulai Dibangun. Kritik dan saran dapat anda sampaikan melalui kotak komentar. Anda dipersilakan copy paste berita ini dengan mencantumkan url sumber : http://abnsnews.blogspot.com/2016/09/reaktor-nuklir-kedua-busyehr-mulai.html

Subscribe for latest Dunia Penuh Berita


0 komentar:

PROFIL ABNS