Pimpinan Hamas Bangga Dicap Teroris oleh AS


Pada Minggu 18 September, pimpinan kelompok Hamas di Palestina Fathi Hammad (55) mengatakan ia bangga dicap teroris global oleh Amerika Serikat (AS). Dengan ini, maka Hamas dipandang AS setara dengan kelompok ISIS.

Pada Jumat 16 September, Kementerian Luar Negeri AS menyebut pemimpin senior Hamas merupakan teroris global yang khusus (Specially Designated Global Terrorist/SDGT). Dilaporkan, selain Hamas, kelompok lainnya yang masuk daftar SDGT adalah Taliban, Boko Haram, Hezbullah, Al Qaeda, dan lain-lain.

“Keputusan tersebut (masuk ke dalam daftar teroris global) hanya membuat saya percaya diri terhadap jalan yang saya ambil. Ancaman dibunuh atau ditangkap? Itu tidak membuat saya gentar, sama sekali tidak,” tegas Hammad, sebagaimana dikutip dari Washington Post, Senin (19/9/2016).

Selain dimasukkan namanya ke daftar SDGT, Pemerintah AS juga sudah mendakwa Hammad sebagai koordinator jaringan teroris. Namun, Negeri Paman Sam tidak memberikan bukti atas dakwaannya tersebut. Hingga kini, masih belum diketahui penyebab mengapa Kemlu AS memasukan nama Hammad ke dalam daftar teroris global.

(Washington-Post/Oke-Zone/Shabestan/Berbagai-Sumber-Lain/ABNS)

Ditulis Oleh : Unknown ~ Pada Senin, 19 September 2016

Terimakasih atas kunjungan Anda serta kesediaan Anda membaca artikel kami yang berjudul Pimpinan Hamas Bangga Dicap Teroris oleh AS. Kritik dan saran dapat anda sampaikan melalui kotak komentar. Anda dipersilakan copy paste berita ini dengan mencantumkan url sumber : http://abnsnews.blogspot.com/2016/09/pimpinan-hamas-bangga-dicap-teroris.html

Subscribe for latest Dunia Penuh Berita


0 komentar:

PROFIL ABNS