Rahbar: Koalisi Barat Tidak Serius Berat Terorisme


“Mungkin saja Koalisi Barat ini pernah baku tembak dan berpeang melawan terorisme dalam beberapa kasus. Akan tetapi, yang pasti, mereka sama tidak ingin memberantas terorisme dari akarnya, tidak di Iraq dan tidak pula di Suriah.”

Begitu hal ini ditegaskan oleh Ayatullah Khamenei, Rahbar Revolusi Islam Iran, ketika menerima kunjungan kepala Dewan Kepresidenan Bosnia dan Herzegovina, Bakir Izetbegović, kemarin sore, Selasa (25/10).

Rahbar menekankan supaya seluruh negara merdeka harus memerangi kebijakan-kebijakan sebagian negara Barat yang terkesan menyulut perang dan melahirkan terorisme. “Negara-negara merdeka harus memadamkan setiap api perpecahan dan pertikaian dengan cara memperkokoh hubungan dan tidak terpengaruh oleh siasat-siasat negara-negara imperialis,” ujar Rahbar.

Rahbar mengingatkan fenomena takfirisme dan terorisme yang sekarang juga sedang melanda Benua Eropa, dan mungkin di masa mendatang, kondisi ini akan semakin bertambah parah. “Secara kasat mata, tempat kelahiran fenomena ini adalah kawasan Arab. Akan tetapi, sejatinya, Amerika dan sebagian negara Eropa adalah faktor utama kemunculan takfirisme dan terorisme ini,” tandas Rahbar.

Rahbar menilai bahwa Koalisi Militer Barat untuk memerangi terorisme tidak bergerak serius. “Mungkin saja Koalisi Barat ini pernah baku tembak dan berperang melawan terorisme dalam beberapa kasus. Akan tetapi, yang pasti, mereka sama tidak ingin memberantas terorisme dari akarnya, tidak di Iraq dan tidak pula di Suriah. Siasat busuk mereka semakin haris semakin menambah kesengsaraan umat manusia,” lanjut Rahbar.

Untuk menangani dan menuntaskan masalah ini, tukas Rahbar, kita harus mengenal faktor dan sumber utama fenomena. “Penghinaan yang dialami oleh kawula muda di sebagian negara kaya Eropa telah mendorong mereka untuk bergabung dengan kelompok-kelompok teroris seperti ISIS. Para pemuda yang pernah mengalami perhinaan ini akan melakukan aneka ragam peledakan dan pembantaian setelah mereka kembali ke negara mereka,” tutur Rahbar.

(Shabestan/Berbagai-Sumber-Lain/ABNS)

Ditulis Oleh : Unknown ~ Pada Rabu, 26 Oktober 2016

Terimakasih atas kunjungan Anda serta kesediaan Anda membaca artikel kami yang berjudul Rahbar: Koalisi Barat Tidak Serius Berat Terorisme. Kritik dan saran dapat anda sampaikan melalui kotak komentar. Anda dipersilakan copy paste berita ini dengan mencantumkan url sumber : http://abnsnews.blogspot.com/2016/10/rahbar-koalisi-barat-tidak-serius-berat.html

Subscribe for latest Dunia Penuh Berita


0 komentar:

PROFIL ABNS