Heboh! Beredar Surat Wajibkan Pegawai Turun di Aksi 412, Kemensos: Itu Editan

Surat kemensos yang beredar. (Foto: Dok. Istimewa)

Beredar surat dari berbagai instansi pemerintah yang mewajibkan seluruh pegawai beserta keluarga untuk turun dalam Parade Bhinneka Tunggal Ika. Salah satu suratnya dari Kementerian Sosial (Kemensos) RI.

Surat berkop Kemensos yang menjadi viral di dunia maya itu berisi arahan kepada pejabat Eselon II di lingkungan Direktorat Jenderal Pemberdayaan Sosial Kemensos. Surat ditandatangani oleh Sekretaris Ditjen Pemberdayaan Sosial, Pepen Nazzaruddin.

Isi surat bertanggal 2 Desember 2016 yang beredar itu berupa pemberitahuan wajib kepada seluruh pegawai Kemensos untuk turun dalam aksi yang akan digelar di lokasi Car Free Day (CFD) di area Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat. Tak hanya mewajibkan pegawainya untuk datang, surat tersebut juga menyebutkan bahwa seluruh pegawai harus membawa serta keluarga mereka dalam aksi tersebut

"Tidak pernah ada ajakan untuk ikut aksi," ungkap Pepen saat dikonfirmasi, Sabtu (3/12/2016).

Pihak Kemensos membantah surat yang beredar itu. Dalam surat itu disebutkan titik kumpul pegawai Kemensos untuk mengikuti aksi berada di halaman depan KPU, Jalan Imam Bonjol, Jakarta Pusat.

"Itu surat ada yang edit alias bukan surat asli," tutur Pepen.

Acara bertema 'Parade Bhinneka Tunggal Ika' ini rencananya akan digelar Minggu 4/12/2016). Kegiatan tersebut merupakan inisiasi dari parpol-parpol pendukung pemerintah.

"Refleksi akhir tahun saja, kita mau bikin, partai-partai pendukung pemerintah mau bikin refleksi kebhinnekaan dan kekinian politik bangsa ini," ungkap Korbid Polhukam Golkar Yorrys Raweyai saat dikonfirmasi detikcom, Sabtu (3/12/2016).

(Detik-News/Berbagai-Sumber-Lain/ABNS)

Ditulis Oleh : Unknown ~ Pada Sabtu, 03 Desember 2016

Terimakasih atas kunjungan Anda serta kesediaan Anda membaca artikel kami yang berjudul Heboh! Beredar Surat Wajibkan Pegawai Turun di Aksi 412, Kemensos: Itu Editan. Kritik dan saran dapat anda sampaikan melalui kotak komentar. Anda dipersilakan copy paste berita ini dengan mencantumkan url sumber : http://abnsnews.blogspot.com/2016/12/heboh-beredar-surat-wajibkan-pegawai.html

Subscribe for latest Dunia Penuh Berita


0 komentar:

PROFIL ABNS