Sapa Komunitas Tionghoa, Agus-Sylvi Diminta Jamin Persamaan Hak Setiap Warga

Agus menyapa komunitas Tionghoa. Foto: Dok. Istimewa

Pasangan calon nomor urut satu di Pilgub DKI, Agus Harimurti Yudhoyono dan Sylviana Murni menyapa warga Tionghoa dalam kampanyenya. Pasangan yang diusung oleh empat partai itu diminta untuk menjamin persamaan hak bagi setiap warga di Jakarta.

Kehadiran Agus-Sylvi menyapa warga Tionghoa dilakukan saat meninjau dua pasar yang berada di Pantai Indah Kapuk dan Muara Karang, Jakarta Utara, Sabtu (3/12/2016). Keduanya disambut oleh pengurus komunitas Tionghoa pendukung, Hopeng (sahabat) Koko Agus dan Cici Sylvi dengan hiburan barongsai.

Foto: Dok. Istimewa

"Terima kasih sambutan warga Tionghoa dalam menerima saya dan Mpok Sylvi. Kami melihat ada bentuk Kebhinekaan di sini," ungkap Agus kepada warga Tionghoa di Jakarta Utara itu dalam keterangan tertulis yang diterima detikcom, Minggu (4/12/2016).

Mantan perwira TNI ini melihat masyarakat Tionghoa yang banyak bermukim di PIK dan sekitarnya bukan milik siapapun, termasuk 'kepunyaan' salah satu paslon. Agus pun melihat ini sebagai bentuk kemajemukan Jakarta sebagai Ibu Kota Indonesia.

"Kita memiliki akulturasi yang baik. Perkembangan ekonomi Jakarta meningkat dan salah satu ciri dari Indonesia adalah kemajemukan," ujarnya.

Foto: Dok. Istimewa

Agus pun mendapat batik Shanghai berwarna merah bercorak phoenix dari komunitas Tionghoa yang didatanginya. Salah seorang tokoh Tionghoa di PIK, Surjono menyatkaan batik itu melambangkan keberanian (merah) dan keeleganan (phoenix) dalam situasi apapun.

"Jadi kami berharap Ko Agus kelak menjadi Gubernur DKI Jakarta tidak melupakan kami," kata Surjono dalam kesempatan yang sama.

Hadir dalam kegiatan tersebut Wasekjen PKB Daniel Johan. PKB merupakan salah satu partai yang mengusung Agus-Sylvi selain Partai Demokrat, PAN, dan PPP.

"Agus-Sylvi memiliki kemapanan program. Warga Tionghoa meminta pasangan ini menjamin stabilitas ekonomi, sosial, politik sehingga menciptakan kondisi yang aman dan teduh sehingga pertumbuhan ekonomi dan sektor riil maupun industri bisa berjalan maksimal," tutur Daniel seperti tertulis dalam keterangan yang sama.

Foto: Dok. Istimewa

"Agar bisa menyerap tenaga kerja, meningkatkan pendapatan dan daya beli masyarakat DKI dan menurunkan kemiskinan dan kriminal," lanjut Wakil Ketua Komisi IV DPR ini.

Tak hanya itu, Daniel pun meminta kepada Agus-Sylvi untuk menjamin persamaan hak dan kewajiban bagi semua warga jika memenangkan Pilgub DKI 2017 nanti. Dengan demikian tidak ada bentuk diskriminasi dari berbagai aspek terhadap setiap warga Jakarta.

"Karena ini amanat undang-undang, baik UU Kewarganegaraan maupun UU Antidiskriminasi," ucap Daniel.

(Detik-News/Berbagai-Sumber-Lain/ABNS)

Ditulis Oleh : Unknown ~ Pada Sabtu, 03 Desember 2016

Terimakasih atas kunjungan Anda serta kesediaan Anda membaca artikel kami yang berjudul Sapa Komunitas Tionghoa, Agus-Sylvi Diminta Jamin Persamaan Hak Setiap Warga. Kritik dan saran dapat anda sampaikan melalui kotak komentar. Anda dipersilakan copy paste berita ini dengan mencantumkan url sumber : http://abnsnews.blogspot.com/2016/12/sapa-komunitas-tionghoa-agus-sylvi.html

Subscribe for latest Dunia Penuh Berita


0 komentar:

PROFIL ABNS