Ilmu Imam Ali as Dalam Nahjul Balaghah di Luar Batas Manusia


Keilmuan Imam Ali as yang ditampilkan dalam kitab Nahjul Balaghah menunjukan bahwa Imam as memiliki ketinggian ilmu di luar batas manusia.

Shabestan News Agency, berkaitan dengan Imamah dan wilayat Imam Ali as, Hujjatul Islam Husain Ansharian dalam sebuah ceramahnya menjelaskan bahwa semua khutbah, surat dan hikmah dari Imam Ali as yang tertulis dalam Nahjul Balaghah hanyalah sebagian dari ilmu Imam as.

Ia menambahkan, keilmuan Imam Ali as yang ditampilkan dalam kitab Nahjul Balaghah menunjukan bahwa Imam as memiliki ketinggian ilmu di luar batas manusia.

Keilmuan Imam Ali as berasal dari sisi Allah swt danb merupakan cahaya, oleh karena itu wajib bagi kita semua untuk mengikutinya karena Imam as akan menunjukan jalan kebahagiaan dunia dan juga akhirat kepada manusia.

Lebih lanjut Hujjatul Islam Ansharian menuturkan, doa-doa Imam Makshum as pasti akan dikabulkan oleh Allah swt, oleh karena itu kita harus berusaha melakukan amalan dan juga perbuatan yang bisa menjadikan kita berada dalam doa Imam Makshum as.

Dalam sebuah riwayatnya, Imam Ali as bersabda “Allah swt akan merahmati orang yang mendengarkan ucapan-ucapan bijak dan kemudian mengamalkannya serta mengajarkannya kepada orang lain.”

Kitab Nahjul Balaghan merupakan jalan yang jelas bagi akhlak, pemerintahan, politik, sejarah, filsafat, pendidikan serta contoh kehidupan yang benar. Bagi siapa saja ingin menyelami pemahaman akan Nahjul Balaghah seolah-olah ia telah menyelami pustaka yang lengkap.

Siapa yang bertadabbur terhadap kitab Nahjul Balaghah maka ia akan merasakan retorika, kefasihan, kehalusan dan kelemahlembutan yang luar biasa pada makna yang terkandung di dalamnya. Dari itu akan dipahami bahwa ucapan itu tidak keluar keluar kecuali dari Ali bin Abi Thalib as.

(Shabestan/Berbagai-Sumber-Lain/ABNS)

Ditulis Oleh : Unknown ~ Pada Kamis, 07 September 2017

Terimakasih atas kunjungan Anda serta kesediaan Anda membaca artikel kami yang berjudul Ilmu Imam Ali as Dalam Nahjul Balaghah di Luar Batas Manusia. Kritik dan saran dapat anda sampaikan melalui kotak komentar. Anda dipersilakan copy paste berita ini dengan mencantumkan url sumber : http://abnsnews.blogspot.com/2017/09/ilmu-imam-ali-as-dalam-nahjul-balaghah.html

Subscribe for latest Dunia Penuh Berita


0 komentar:

PROFIL ABNS