Embargo Dicabut, Iran Kembali ke Pasar Finansial Dunia


Iran kembali ke pasar finansial dunia dan lembaran baru pun telah terbuka. Surat menyurat sedang terjadi antara Bank Sentral Iran dan SWIFT yang berpusat di Belgia. Iran pun tidak lama lagi akan bisa memanfaatkan SWIFT untuk keperluan transaksi internasional.

Dengan demikian, setiap percaturan yang berakhir di pasar finansial Iran juga akan berpengaruh terhadap pasar dunia minyak dan energi.

Iran pun telah mengajukan permohonan ke beberapa bank dunia untuk membuka SWIFT untuk memulai aktifitas ekonomi dan finansial.

Dari sejak tahun 2012 ketika Ahmadinejad berkuasa, SWIFT telah memutus kerja sama dengan Iran. Dengan kebijakan ini, Iran mengalami banyak kerugian besar. Setelah 4 tahun berlalu, kini SWIFT mulai akan aktif lagi di Iran.

Pasar Iran sangat menarik bagi perusahaan-perusahaan asing. Untuk itu, mereka memanfaatkan setiap kesempatan untuk melakukan transaksi.

Bank-bank dunia mulai dari Deutsche Bank Jerman hingga Asia sedang menanti pembukaan SWIFT untuk memulai perniagaan dengan Republik Islam Iran.

Pembukaan kembali SWIFT hingga Februari 2016 ini akan memperbaiki kondisi perniagaan Iran.

SWIFT adalah sebuah asosiasi keuangan yang beraktifitas berdasarkan undang-undang yang berlaku di Belgia. Belgia mengatur undang-undang keuangan dan embargo berdasarkan undang-undang yang berlaku di Uni Eropa.

(Japan-Times/Shabestan/ABNS)

Ditulis Oleh : Unknown ~ Pada Selasa, 26 Januari 2016

Terimakasih atas kunjungan Anda serta kesediaan Anda membaca artikel kami yang berjudul Embargo Dicabut, Iran Kembali ke Pasar Finansial Dunia. Kritik dan saran dapat anda sampaikan melalui kotak komentar. Anda dipersilakan copy paste berita ini dengan mencantumkan url sumber : http://abnsnews.blogspot.com/2016/01/embargo-dicabut-iran-kembali-ke-pasar.html

Subscribe for latest Dunia Penuh Berita


0 komentar:

PROFIL ABNS