Kordmihan Pelaku Serangan ke Kedutaan Arab Saudi di Tehran


Penyidikan tentang aksi serangan ke kedubes Arab Saudi di Tehran akhirnya menemukan titik cerah.

Menurut penemuan sementara seperti diumumkan oleh Muhammad Reza Muhsini Tsani, salah seorang anggota Komisi Keamanan Nasional dan Kebijakan Luar Negeri Parlemen Iran, otak pelaku penyerangan terhadap kedubes Arab Saudi tersebut adalah Hasan Kordmihan.

Siapakah Kordmihan ini?

Kordmihan adalah seorang yang dikenal masyarakat di kota Karaj, Iran. Menurut pengakuan pihak keamanan Iran, selama ini ia tinggal di luar negeri, dan ditangkap oleh pihak kepolisian begitu memasuki tanah Iran.

Kordmihan memimpin Mahfel-e Ansharullah di Karaj. Selain ini, ia juga membentuk sebuah kelompok keagamaan di area belakang Terminal Jonub Tehran untuk menarik simpati para kawula muda. Ia juga ahli dalam mengidungkan kidung-kidung kesedihan Ahlul Bait Rasulullah saw dan juga seorang orator ulung.

Berkat dukungan keuangan beberapa lembaga, orator ulung ini bisa menggelar aktifitas kebudayaan dalam ranah yang cukup luas. Selain aktifitas ini, ia juga memiliki banyak program untuk menarik kawula muda.

Dalam peristiwa penyerangan terhadap kedubes Arab Saudi, ia bukan hanya tidak mengecam aksi tersebut, bahkan memberikan justifikasi, “Kita ‘kan tidak bisa mencegah semangat kawula muda ini. Mereka duduk di sini menertawakan kemuliaan kita. Untuk itu, mereka harus diusir dari sini.”

Sumber: ILNA (Iranian Labour News Agency)

(ILNA/Shabestan/ABNS)

Ditulis Oleh : Unknown ~ Pada Selasa, 26 Januari 2016

Terimakasih atas kunjungan Anda serta kesediaan Anda membaca artikel kami yang berjudul Kordmihan Pelaku Serangan ke Kedutaan Arab Saudi di Tehran. Kritik dan saran dapat anda sampaikan melalui kotak komentar. Anda dipersilakan copy paste berita ini dengan mencantumkan url sumber : http://abnsnews.blogspot.com/2016/01/kordmihan-pelaku-serangan-ke-kedutaan.html

Subscribe for latest Dunia Penuh Berita


0 komentar:

PROFIL ABNS