Hakim Kota Sana'a Tewas Karena Serangan Udara


Yahya Rabidh, seorang hakim di kota Sana'a, Yaman, tewas bersama keluarganya akibat terkena serangan udara Arab Saudi. Ia adalah hakim yang mengusut kasus pengkhianatan Mansur Abdurabah Hadi, mantan presiden Yaman.

Serangan udara tersebut dilancarkan oleh militer Arab Saudi kemarin di kota Sana'a yang menyebabkan tewasnya Yahya Rabidh beserta enam anggota keluarganya.

Rumah Yahya Rabidh di kawasan Al-Nahdhah hancur karena serangan kemarin. Selain keluarga hakim Sana'a itu, lima warga lain di sekitar rumahnya terluka parah. Beberapa bangunan yang berdekatan dengan rumah Rabidh rusak berat.

Yahya Rabidh adalah hakim yang sedang mengusut kasus pengkhianatan mantan presiden Yaman dan juga sejawat-sejawatnya.

Serangan Arab Saudi yang menyasarkan warga sipil di Yaman menuai protes dan kecaman dari kalangan aktivis HAM. Namun hingga saat ini Arab Saudi dan Koalisi Arab terus melakukan penyerangan di kota Sana'a.

Saudi mulai melancarkan serangan udara ke Yaman sejak 26 Maret tanpa ada mandat dari Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB). Serangan itu ditujukan untuk memulihkan kekuasaan presiden pelarian Mansur Abdurabah Hadi yang bersekutu dengan rezim Riyadh.

(Al-Manar/Shabestan/ABNS)

Ditulis Oleh : Unknown ~ Pada Selasa, 26 Januari 2016

Terimakasih atas kunjungan Anda serta kesediaan Anda membaca artikel kami yang berjudul Hakim Kota Sana'a Tewas Karena Serangan Udara. Kritik dan saran dapat anda sampaikan melalui kotak komentar. Anda dipersilakan copy paste berita ini dengan mencantumkan url sumber : http://abnsnews.blogspot.com/2016/01/hakim-kota-sanaa-tewas-karena-serangan.html

Subscribe for latest Dunia Penuh Berita


0 komentar:

PROFIL ABNS