Hauthi: Ungkapan Kerry Tentang Yaman Menyebalkan


Muhammad Ali Al-Hauthi menganggap ungkapan John Kerry tentang Yaman menyebalkan dan menurutnya invasi ke Yaman mulanya adalah ide Amerika.

Muhammad Ali Al-Hauthi pimpinan Komite Revolusioner Yaman saat diwawancarai oleh Saba', sebuah media berita di Yaman, mengatakan, "Pernyataan yang disampaikan oleh John Kerry menlu Amerika Serikat itu di sela-sela rapatnya bersama para diplomat negara-negara Teluk Persia di Riyadh tentang perang Yaman sangat menyebalkan."

"Setelah 300 hari ini John Kerry mengatakan bahwa PBB perlu mencarikan solusi perdamaian untuk krisis Yaman?", katanya.

Pimpinan Komite Revolusioner Yaman menekankan, "Padahal invasi ke Yaman adalah ide Amerika sendiri."

Al-Hauthi menyebut Amerika Serikat sebagai pihak yang seharusnya bertanggung jawab atas segala kerugian yang telah ditimbulkan invasi Arab Saudi ke Yaman. Menurutnya Amerika adalah pendukung kuat invasi Yaman dan juga terorisme.

Ia menegaskan, "Mereka adalah orang-orang yang sebenarnya anti dengan solusi diplomatik dan lebih memilih pertumpahan darah. Rakyat Yaman yakin bahwa Amerika yang telah membunuh warga sipil yang tak berdosa di Yaman."

Muhammad Ali Al-Hauthi meminta para pejuang dan revolusioner Yaman untuk terus teguh dalam tekat perjuangan melawan arogansi Amerika dan sekutu-sekutunya.

Hingga kini serangan Arab Saudi ke Yaman terus berlangsung dan hari demi hari semakinbanyak korban sipil yang berjatuhan.

(Sputnic/Shabestan/ABNS)

Ditulis Oleh : Unknown ~ Pada Selasa, 26 Januari 2016

Terimakasih atas kunjungan Anda serta kesediaan Anda membaca artikel kami yang berjudul Hauthi: Ungkapan Kerry Tentang Yaman Menyebalkan. Kritik dan saran dapat anda sampaikan melalui kotak komentar. Anda dipersilakan copy paste berita ini dengan mencantumkan url sumber : http://abnsnews.blogspot.com/2016/01/hauthi-ungkapan-kerry-tentang-yaman.html

Subscribe for latest Dunia Penuh Berita


0 komentar:

PROFIL ABNS