Ancam Hendak Serang Malaysia, Pengebom dari ISIS Berhasil Diamankan Kepolisian


Lagi – lagi kelompok ISIS berulah. Sebelumnya telah melakukan pengeboman di Jakarta yang tepatnya di Jalan MH Thamrin dan Sarinah. Namun kini ancaman dari ISIS kembali datang namun bukan di Indonesia. ISIS saat ini telah mengancam Negara Malaysia dan akan melakukan pengeboman.

Namun pihak kepolisian Malaysia berhasil menangkap seseorany yang diyakini di peri tahkan oleh ISIS untuk melakukan bom bunuh diri di Malaysia. Orang yang merupakan pesuruh ISIS tersbut di tangkap oleh pihak kepolisian Malaysia saat berada du dekat stasiun di ibu kota Kuala Lumpur.

Hal ini di katakan oleh Kepala Polisi Malaysia yang bernama Khalid Abu Bakar. Khalid Abu bakar mengemukakan jika seseorang yang akan melakukan bom bunuh diri merupakan pesuruh dari ISIS. Selain itu orang yang ditangkap oleh kepolisian Malaysia juga merupakan warga Negara Malaysia yang berusia sekitar 28 tahun.

Selain itu Khalid juga mengungkapakn jika pemuda tersbut telah menerima perintah dari ISIS dan siap akan meledakkan dirinya. Memang benar seorang pemuda Malaysia ini menerima perintah dari ISIS. Hal ini di buktikan dengan adanya dokumen ISIS yang ada di rumahnya. Dokumen – dokumen tersbut di temukan oleh pihak kepolisian saat melakukkan penggeledahan di rumahnya.


Selain dokumen ISIS yang ditemukan petugas kepolisian juge menemukan pisau. Tak hanya itu ternyata pria yang telah di tangkap tersbut juga telah mengibarkan bendera ISIS di beberapa wilayah di Malaysia.

Nampaknya pihak kepolisian juga menangkap tiga orang lagi di tempat terpisah. Pihak kepolisian menangkap ketiga orang tersbut di Bandara Kuala Lumpur. Penangkapan tersebut terjadi pada tanggal 11 Januari 2016 hari Senin. Diketahui jika pemerintah Turki telah memulangkan mereka setelah di tahan sejak 16 November tahun lalu.

Negara Turki menangkap ketiga warga Negara Malaysia di karenakan ketiga orang tersebut telah berusaha untuk menuju ke Suriah dan akan bergabung dengan ISIS. Polisis Malaysia mengemukakan jika ketiga orang tersbut di rekrut oleh ISIS melalui telegram dan media social FB.

Hingga saat ini pihak kepolisian Malaysia telah menangkap 150 orang yang diduga kuat memiliki keterkaitan dengan ISIS. Selain iyu pihak kepolisian juga berhasi menangkap seseorang yang telah merencanakan serangan bom bunuh diri di sejumlah tempat di Kuala Lumpur.

(Newsth/ABNS)

Ditulis Oleh : Unknown ~ Pada Selasa, 26 Januari 2016

Terimakasih atas kunjungan Anda serta kesediaan Anda membaca artikel kami yang berjudul Ancam Hendak Serang Malaysia, Pengebom dari ISIS Berhasil Diamankan Kepolisian. Kritik dan saran dapat anda sampaikan melalui kotak komentar. Anda dipersilakan copy paste berita ini dengan mencantumkan url sumber : http://abnsnews.blogspot.com/2016/01/ancam-hendak-serang-malaysia-pengebom.html

Subscribe for latest Dunia Penuh Berita


0 komentar:

PROFIL ABNS