Staffan de Mistura Urung Datang ke Riyadh


Delegasi PBB khusus Suriah, Staffan de Mistura, yang jadwalnya hari ini tiba di Saudi namun urung karena kesal dengan sikap Riyadh terhadapnya.

Seharusnya hari ini Staffan de Mistura sudah tiba di Arab Saudi dan hadir dalam konfrensi pers memberikan penjelasan tentang berlangsung perundingan Suriah nanti.

Menurut yang diberitakan terkait perundingan damai Suriah, delegasi PBB khusus Suriah itu merasa kesal dengan sikap Arab Saudi yang memandangnya sebagai pihak yang tidak menyenangkan.

Padahal Mistura sendiri mengaku bahwa Arab Saudi selama ini tidak berkooperasi dalam mengupayakan berlangsungnya perundingan damai Suriah di Geneva.

Menurutnya Arab Saudi mempersulit proses penyelesaian konflik Suriah dan mencari-cari cara untuk menentukan siapa saja yang bisa ikut dalam perundingan sesuai dengan kemauan mereka untuk dimasukkan ke dalam list oposisi Suriah.

Sejak tanggal 18 Januari kemarin Staffan de Mistura berkali-kali menyatakan sikap Arab Saudi yang tidak menyenangkan ini.

Dewan oposisi Suriah yang dibentuk di Riyadh menolak mentah-mentah saran De Mistura yang ingin memberikan kesempatan kepada kelompok oposisi lainnya untuk hadir dalam perundingan Genewa.

Delegasi PBB itu meminta DK PBB, Amerika, Suriah dan negara-negara berpengaruh lainnya untuk memberikan bantuan dan dukungan dalam berlangsungnya perundingan damai Suriah ini.

(Al-Mayadeen/Shabestan/ABNS)

Ditulis Oleh : Unknown ~ Pada Selasa, 26 Januari 2016

Terimakasih atas kunjungan Anda serta kesediaan Anda membaca artikel kami yang berjudul Staffan de Mistura Urung Datang ke Riyadh. Kritik dan saran dapat anda sampaikan melalui kotak komentar. Anda dipersilakan copy paste berita ini dengan mencantumkan url sumber : http://abnsnews.blogspot.com/2016/01/staffan-de-mistura-urung-datang-ke.html

Subscribe for latest Dunia Penuh Berita


0 komentar:

PROFIL ABNS