Perkembangan Signifikan Islam di Asia Tenggara; Penambahan Seratus Ribu Populasi Muslim Nepal


Beberapa statistik menunjukkan meski banyak problem pada 15 tahun terakhir, 100 ribu warga India di negara Nepal memeluk Islam.

Menurut laporan IQNA dilansir dari harian Star Turki; Nepal adalah sebuah negara dimana di situ pada tahun-tahun terakhir agama Islam mengalami perkembangan signifikan.

Khurshid Alam, Ketua Populasi Islam Nepal lewat pidatonya menjelaskan bahwa agama Islam di negara ini sedang berkembang pesat. Ia mengatakan, di Nepal, umat muslim, para penganut Buddha dan Hindu hidup berdampingan satu sama lain, jauh dari segala bentuk problem dan konflik dan ini adalah sumber kegembiraan.

"Di samping koeksistensi juga terdapat problem mendasar yang dihadapi oleh mayoritas penganut Buddha dan Hindu yang baru memeluk Islam. Karena sebagian para ekstremis tidak menginginkan hal ini dan mengeluarkan individu tersebut dari masyarakat setelah memeluk Islam,” tegasnya.

Ketua Populasi Islam Nepal melanjutkan, kemusliman bagi seorang Buddha dan Hindu bisa jadi tidak dibagikannya warisan keluarga. Demikian juga sejumlah individu ini di masa mendatang akan menghadapi banyak problem. Kendati dengan segudang problem ini, perkembangan Islam di negara ini benar-benar menakjubkan.

Ia mengisyaratkan bahwa dalam 15 tahun terakhir 100 ribu warga Hindu telah memeluk Islam. "Statistik yang ada menunjukkan bahwa pada tahun-tahun mendatang populasi muslim akan mengalami peningkatan signifikan di negara ini,” ucapnya. Perlu diketahui, 81% dari populasi 29 juta orang Nepal adalah Hindu, 9% adalah Buddha dan 5% adalah muslim dan populasi lain negara ini juga dari para penganut pelbagai agama seperti Kristen.

(Star-Turki/IQNA/Berbagai-Sumber-Lain/ABNS)

Ditulis Oleh : Unknown ~ Pada Kamis, 07 September 2017

Terimakasih atas kunjungan Anda serta kesediaan Anda membaca artikel kami yang berjudul Perkembangan Signifikan Islam di Asia Tenggara; Penambahan Seratus Ribu Populasi Muslim Nepal. Kritik dan saran dapat anda sampaikan melalui kotak komentar. Anda dipersilakan copy paste berita ini dengan mencantumkan url sumber : http://abnsnews.blogspot.com/2017/09/perkembangan-signifikan-islam-di-asia.html

Subscribe for latest Dunia Penuh Berita


0 komentar:

PROFIL ABNS