Pesan Utama Ghadir Khum, Persatuan Dalam Cahaya Wilayat


Jika persatuan yang merupakan pesan utama dalam Ghadir Khum kita sebarkan, maka akan banyak perselisihan dan perbedaan yang terhindarkan, jika hal ini kita sampaikan pada saudara-saudara kaum muslimin lainnya pasti mereka akan menerimanya.

Shabestan News Agency, berkaitan dengan pesan utama dalam Ghadir Khum ialah persatuan kaum muslimin dan penerimaan wilayat Imam Ali as, Hujjatul Islam Abdul Husain dalam kajiannya menjelaskan bahwa pada hakikatnya semua kaum muslimin meyakini wilayat, yakni wilayat dalam arti kecintaan kepada Ahlul Bait as.

Namun dalam hal seberapa besar mereka menerima ucapan Ahlul Bait as, ada beberapa perbedaan. Misalnya Syi’ah yang menerima secara muthlaq ucapan Ahlul Bait as meskipun tidak dinukil dari nabi saww, adapun Ahlu Sunnah tidak meyakini hal ini, namun yang terpenting ialah hakikat wilayat adalah sebuah keyakinan yang sama antara semua kaum muslimin, terangnya.

Hujjatul Islam Abdul Husain menambahkan, jika persatuan yang merupakan pesan utama dalam Ghadir Khum kita sebarkan, maka akan banyak perselisihan dan perbedaan yang terhindarkan, jika hal ini kita sampaikan pada saudara-saudara kaum muslimin lainnya pasti mereka akan menerimanya.

Selain itu, makna wilayat menurut Ahlu Sunnah ialah mereka mengetahui bahwa dari sisi ucapan Rasulullah saww yang dinukil dari Ahlul Bait as adalah lebih baik dari pada diambil dari yang lainnya, misalnya saat mereka menukil riwayat Rasulullah saww dari Imam Ridha as mereka menerimanya, namun apakah bisa dikatakan bahwa mereka juga menerima wilayat politik dan sosial Ahlul Bait as? Dalam hal ini mereka tidak menerimanya, demikian jelasnya.

(Shabestan/Berbagai-Sumber-Lain/ABNS)

Ditulis Oleh : Unknown ~ Pada Kamis, 07 September 2017

Terimakasih atas kunjungan Anda serta kesediaan Anda membaca artikel kami yang berjudul Pesan Utama Ghadir Khum, Persatuan Dalam Cahaya Wilayat. Kritik dan saran dapat anda sampaikan melalui kotak komentar. Anda dipersilakan copy paste berita ini dengan mencantumkan url sumber : http://abnsnews.blogspot.com/2017/09/pesan-utama-ghadir-khum-persatuan-dalam.html

Subscribe for latest Dunia Penuh Berita


0 komentar:

PROFIL ABNS