Sambutan Keluarga Muslim Ini Pada Romo Deken Lembata Tunjukkan Indahnya Kebersamaan


Suasana berbeda terjadi pada perayaan syukuran perak Imamat 25 tahun hidup membiara, Romo Deken Lembata, Romo Philipus Sinyo da Gomez.

Pasalnya, di sela-sela penyambutan sang Yubilaris, Romo Sinyo da Gomez (Philipis Sinyo da Gomez-red) oleh ratusan umat Katolik Paroki Sanjuan di kota Larantuka, pada Rabu (6/9/2017), sekitar pukul 15.25 wita, tampak hadir sekeluarga muslim dari Lamahala, di pulau Adonara, ke tempat acara tersebut.

Seperti pantauan Florespost.co, keluarga muslim ini sudah menunggu di depan pintu utama tempat berlangsungnya acara, setelah sang Yubilaris bersama rombongan para Imam diterima secara adat oleh tokoh masyarakat setempat.

Salah seorang ibu yang mengenakan jilbab melangkah maju bersalaman sembari mengalungkan selendang khas Flotim dan mempersilahkan Romo Sinyo da Gomez bersama rombongan memasuki tempat acara.

Tak sedikit umat yang hadir pada saat itu mengabadikan moment tersebut melalui ponsel dan kamera mereka.

Tidak hanya sampai di situ, pantauan media ini usai pengalungan oleh ibu-ibu tersebut, merekapun turut serta dalam mengikuti misa perayaan syukuran perak Imamat 25 tahun, yang dipimpin langsung oleh Uskup Larantuka, Mgr. Fransiskus Kopong Kung. 

Maria Rodja Fernandez (30) Salah seorang warga Sarotari, Kecamatan Larantuka, yang juga turut menyaksikan pengalungan yang dilakukan oleh ibu-ibu umat muslim tersebut mengatakan, potret kebersamaan umat Katolik dan umat Muslim di kota Larantuka dan Flotim pada umumnya sudah terpelihara dengan baik oleh masyarakat setempat sejak dulu.

“Nilai-nilai toleransi umat beragama yang terpelihara ini menjadi kebanggaan tersendiri di bumi Lamaholot. Dan Toleransi umat beragama di Flotim menjadi sebuah tradisi dan merupakan warisan leluhur sejak dulu,” pungkasnya.

(Flores-Post/suaraislam/Berbagai-Sumber-Lain/ABNS)

Ditulis Oleh : Unknown ~ Pada Kamis, 07 September 2017

Terimakasih atas kunjungan Anda serta kesediaan Anda membaca artikel kami yang berjudul Sambutan Keluarga Muslim Ini Pada Romo Deken Lembata Tunjukkan Indahnya Kebersamaan. Kritik dan saran dapat anda sampaikan melalui kotak komentar. Anda dipersilakan copy paste berita ini dengan mencantumkan url sumber : http://abnsnews.blogspot.com/2017/09/sambutan-keluarga-muslim-ini-pada-romo.html

Subscribe for latest Dunia Penuh Berita


0 komentar:

PROFIL ABNS