Majelis Rasulullah Hormati Umat Kristiani, Peringati Maulid Nabi Pagi Hari

Maulid Nabi 1437 H di Masjid Istiqlal (Foto: Merdeka.com)

Kelompok zikir Majelis Rasulullah menggelar maulid Nabi Muhammad SAW pagi hari di Masjid Istiqlal Jakarta Pusat, Kamis 24 Desember 2015.

Tidak sebagaimana biasanya, yang kerap menggelar maulid di malam hari, digelarnya pagi hari untuk menghormati umat kristiani yang merayakan misa malam di Gereja Katedral yang berdekatan dengan Masjid Istiqlal

“Kami menghormati umat kristiani yang akan menjalankan ibadah misa Natal nanti malam maka dari itu kami mengadakan maulid Nabi Muhammad SAW di pagi hari,” kata Dewan Syuro Habib Nabil Al Musawa di Masjid Istiqlal.

Nabil mengatakan, biasanya Majelis Rasulullah memperingati Maulid Nabi dengan berzikir malam hari. Namun karena ada misa jelang Natal, sekali lagi, peringatan Maulid Nabi diubah menjadi pagi hari. Jarak antara Masjid Istiqlal dan Gereja Katedral memang berdekatan.

“Kami biasa menggelar Maulid Nabi pada malam hari sampai jam 12 malam, tetapi nanti malam kan ada perayaan misa untuk umat Kristiani jadi kami menghormati dan menggelar Maulid Nabi di pagi hari,” tutur dia.

Diketahui, hari ini Majelis Rasulullah SAW menggelar Maulid Nabi SAW di Masjid Istiqlal, Jakarta. Ribuan orang memenuhi Masjid Istiqlal sejak Pukul 07.00 WIB tadi pagi.

(Satu-Islam/Merdeka/ABNS)

Ditulis Oleh : Unknown ~ Pada Minggu, 27 Desember 2015

Terimakasih atas kunjungan Anda serta kesediaan Anda membaca artikel kami yang berjudul Majelis Rasulullah Hormati Umat Kristiani, Peringati Maulid Nabi Pagi Hari. Kritik dan saran dapat anda sampaikan melalui kotak komentar. Anda dipersilakan copy paste berita ini dengan mencantumkan url sumber : http://abnsnews.blogspot.com/2015/12/majelis-rasulullah-hormati-umat.html

Subscribe for latest Dunia Penuh Berita


0 komentar:

PROFIL ABNS