Tokoh Lintas Agama Menanam Pohon


Semarang – Menyambut Natal 2015, Panitia Natal Kota Ungaran, Kabupaten Semarang menggelar Aksi Natal dengan cara menanam pohon massal di Kampung Lerep, Ungaran Barat yang notabene sebagai wilayah resapan air.

Aksi itu, diikuti oleh puluhan pemuda lintas agama. Mulai dari Agama Islam, Hindu, Budha, Konghucu, Kristen, dan Katolik. Hadir pada kegiatan kemarin, Ketua FKUB Kabupaten Semarang, KH Sinwani, dan anggota dan Wakil Ketua FKUB Provinsi Jawa Tengah, Lukas Awi Tristanto, serta Romo Aloys Budi Purnomo Pr yang juga menjadi representasi dari Komisi Hubungan Antaragama dan Kepercayaan Keuskupan Agung Semarang.

Data yang dihimpun menyebutkan, bibit yang disiapkan sedikitnya mencapai 650 batang terdiri dari tanaman cengkeh, akasia, jati, dan sengon. Sebelum berangkat ke area penanaman, rombongan pemuda dari enam agama bersama para sesepuh, termasuk Ketua Yayasan Istiqomah Ungaran KH Ahmad Thoha, berkumpul di Halaman Gereja Kristus Raja Ungaran.

“Inilah Aksi Natal yang bersifat ekologis. Yang bisa dicontoh di tempat dan daerah lain, bahkan melibatkan antar umat beragama yang beragam dalam sikap saling hormat dan penuh persaudaraan,” kata Romo Aloys Budi Purnomo Pr, melalui rilis yang disampaikan ke Suara Merdeka.

(Suara-Merdeka/Satu-Islam/ABNS)

Ditulis Oleh : Unknown ~ Pada Minggu, 27 Desember 2015

Terimakasih atas kunjungan Anda serta kesediaan Anda membaca artikel kami yang berjudul Tokoh Lintas Agama Menanam Pohon. Kritik dan saran dapat anda sampaikan melalui kotak komentar. Anda dipersilakan copy paste berita ini dengan mencantumkan url sumber : http://abnsnews.blogspot.com/2015/12/tokoh-lintas-agama-menanam-pohon.html

Subscribe for latest Dunia Penuh Berita


0 komentar:

PROFIL ABNS