Kisah Muslim Muallaf yang Bangun Masjid di Romania


Seorang warga Romania membangun masjid setelah 10 tahun memeluk Islam dan masjid ini diberi nama Maria.

Ia adalah Abdullah Daniel dan sudah 10 tahun menyatakan memeluk Islam. Bersama istrinya, ia membangun sebuah masjid di desa Beira.

Menurut laporan Daily Mail, Daniel menyatakan memeluk Islam setelah ia melakukan penelitian terhadap Kitab Injil yang dimiliki oleh kaum Protestan, Katholik, dan Ortodoks.

Daniel mengaku telah membaca Al-Qur’an yang pertama kali diterjemahkan oleh seorang profesor tenar pada tahun 1906.

“Pada permulaan, saya melihat Al-Qur’an sebagai sebuah kitab khusus. Saya tidak yakin bahwa kitab ini adalah sebuah kitab wahyu. Saya membacanya sebanyak empat di salah satu malam Jumat. Setelah berusia 40 tahun, saya berubah dan menyatakan masuk Islam. Setelah 10 tahun berlalu, saya masih selalu membaca Al-Qur’an,” ujar Daniel.

Bukan hanya Daniel. Istrinya juga menyatakan masuk Islam. “Masa yang paling berbahagia dalam hidupku adalah ketika istriku menghampiriku dan menyatakan ingin masuk Islam. Peristiwa indah ini terjadi ketika beberapa lalu saya menghadiahkan Al-Qur’an kepadanya,” kenang Daniel.

Daniel memaparkan, “Banyak anggota keluarga yang menjauhi kami dan memutuskan hubungan dengan kami. Menurut mereka, tindakan kami ini sangatlah menyakitkan.”

Ketika menjelaskan faktor yang mendorongnya untuk membangun masjid, Daniel menandaskan, masjid adalah tempat untuk masyarakat berkumpul. Masjid ini kami beri nama Maria.

“Bangsa Romania adalah bangsa yang taat beragama. Kami memilih nama tersebut untuk menunjukkan kepada para pengikut Kristen bahwa kami juga mencintai Maria,” ujar Daniel.

(Al-Wathan/Shabestan/ABNS)

Ditulis Oleh : Unknown ~ Pada Jumat, 12 Februari 2016

Terimakasih atas kunjungan Anda serta kesediaan Anda membaca artikel kami yang berjudul Kisah Muslim Muallaf yang Bangun Masjid di Romania. Kritik dan saran dapat anda sampaikan melalui kotak komentar. Anda dipersilakan copy paste berita ini dengan mencantumkan url sumber : http://abnsnews.blogspot.com/2016/02/kisah-muslim-muallaf-yang-bangun-masjid.html

Subscribe for latest Dunia Penuh Berita


0 komentar:

PROFIL ABNS