Aparat Keamanan Saudi Serang Kawasan Berpenduduk Syiah


Serangan petugas keamanan ke kawasan Al-Awamiyah yang berpenduduk mayoritas Syiah di propinsi Qathif menewaskan dan melukai 28 warga setempat.

Para petugas keamanan Arab Saudi menyerang kawasan Al-Awamiyah di propinsi Qathif. Serangan dahsyat tersebut menewaskan dua warga Syiah setempat dan melukai 26 lainnya.

Mereka menembaki rumah seorang warga berketurunan India sehingga ia mati di tempat. Sebelumnya aparat juga menewaskan Ali Mahmud Abdullah seorang warga berketurunan Bahrain yang tinggal di Al-Awamiyah.

Mendengar kejadian tersebut, banyak warga yang secara sukarela berdatangan dari berbagai tempat untuk mengevakuasi warga yang menjadi korban untuk diberikan pertolongan pertama dan dibawa ke rumah sakit.

Namun sayangnya warga korban luka yang sempat dibawa ke rumah sakit terdekat pun akhirnya ditangkap dan dipindahkan entah ke mana.

Para aktivis HAM memperkirakan bahwa mereka dipindah ke rumah sakit militer.

Berdasarkan berita yang dilaporkan, kondisi seorang wanita tua yang kini dirawat di UGD Rumah Sakit Qathif sangat memprihatinkan.

Para aktivis penentang rezim Al Sa’ud di halaman-halaman jejaring sosial mereka menulis bahwa aparat keamanan Saudi telah menyerang beberapa kawasan seperti Al-Dairah, Al-Rif dan Al-Jabal; mereka secara membabi buta menembakkan senapan ke arah warga.

Para aparat telah menggeledah puluhan rumah warga di Al-Awamiyah, sebagian warga yan mereka tangkap disiksa. Mereka juga sempat mengepung areah sekitar Masjid Al-Jabal.

(Al-Ahd/Shabestan/ABNS)

Ditulis Oleh : Unknown ~ Pada Senin, 07 Maret 2016

Terimakasih atas kunjungan Anda serta kesediaan Anda membaca artikel kami yang berjudul Aparat Keamanan Saudi Serang Kawasan Berpenduduk Syiah. Kritik dan saran dapat anda sampaikan melalui kotak komentar. Anda dipersilakan copy paste berita ini dengan mencantumkan url sumber : http://abnsnews.blogspot.com/2016/03/aparat-keamanan-saudi-serang-kawasan.html

Subscribe for latest Dunia Penuh Berita


0 komentar:

PROFIL ABNS