Berlangsungnya “Minggu Mengenal Islam” di Nebraska


Persatuan mahasiswa Muslim di Universitas Nebraska – Lincoln di Amerika minggu ini menggelar program “Minggu Mengenal Islam” yang disebut “Islam 101” dengan tujuan mengenalkan Islam kepada para mahasiswa lain dengan lebih baik.

SHABESTAN — Persatuan mahasiswa Muslim di Universitas Nebraska – Lincoln di Amerika minggu ini menggelar program “Minggu Mengenal Islam” yang disebut “Islam 101” dengan tujuan mengenalkan Islam kepada para mahasiswa lain dengan lebih baik.

Upaya tersebut dilakukan oleh para mahasiswa Muslim untuk memerangi Islamfobia. Program itu dimulai sejak hari ini hingga hari Kamis depan.

Karz Hasan salah satu pengurus organisasi mahasiswa itu menyatakan, “Kami telah melakukan banyak riset dan mewawancarai para mahasiswa non-Muslim tentang tema-tema yang mereka sukai. Kami juga telah menyiapkan berbagai topik yang berguna untuk kampus dan masyarakat.”

Di antara hal-hal yang berkaitan dengan Islam, mereka memilih beberapa topik menarik untuk ditekankan, seperti keyakinan (akidah), etika, Kristiani dalam Islam, citra Islam, perempuan dalam Islam, seni dan arsitektur Islami.

Sara Al-Alawi ketua organisasi tersebut berkata, “Setelah kami menyaksikan bagaimana salah satu mahasiswa Muslim diperlakukan secara anarkis, kami mengira program ini perlu sekali diberlangsungkan.”

Ia sangat berharap program itu dapat memberikan hasil positif yang memuaskan untuk memberikan citra positif kepada Islam.

“Kami sering kali diminta untuk segera menggelar program seperti ini untuk menangani isu Islamfobia,” tambahnya.

“Program Islam 101 dapat memberikan kesempatan kepada para mahasiswa non-Muslim di sini untuk mengenal Islam melalui sumber-sumbernya yang terpercaya, jelas Sara.

(Daily-Nebraska/Shabestan/ABNS)

Ditulis Oleh : Unknown ~ Pada Senin, 07 Maret 2016

Terimakasih atas kunjungan Anda serta kesediaan Anda membaca artikel kami yang berjudul Berlangsungnya “Minggu Mengenal Islam” di Nebraska. Kritik dan saran dapat anda sampaikan melalui kotak komentar. Anda dipersilakan copy paste berita ini dengan mencantumkan url sumber : http://abnsnews.blogspot.com/2016/03/berlangsungnya-minggu-mengenal-islam-di.html

Subscribe for latest Dunia Penuh Berita


0 komentar:

PROFIL ABNS