Warga Inggris Tuntut Akhiri Dukungan Terhadap Al Sa‘ud


Warga Inggris menggelar demonstrasi untuk mengecam dukungan London terhadap Al Sa‘ud. Mereka menegaskan supaya seluruh bentuk dukungan terhadap Riyadh diputus.

Inggris masih senantiasa memberikan dukungan penuh terhadap para penguasa Arab Saudi. Untuk itu, rakyat Inggris kemarin membanjiri jalanan London untuk mengecam dukungan ini.

Para demonstran berteriak lantang, “Mengapa Inggris masih memberikan dukungan terhadap Al Sa‘ud, padahal penguasa ini sedang melakukan pelanggaran terhadap HAM?”

Para demonstran memprotes Inggris karena telah memainkan peran sebagai partner kejahatan Arab Saudi dalam melanggar HAM.

Para demonstran juga mengecam keras aksi eksekusi mati yang telah dijatuhkan oleh rezim Riyadh atas Syaikh Nimr Al-Nimr pada tanggal 2 Januari lalu.

Seperti telah kita ketahui bersama, eksekusi mati Syaikh Nimr telah menuai protes dunia. Seluruh bangsa merdeka dunia menggelar protes terhadap eksekusi pejuang sejati Arab Saudi tersebut.

Eksekusi ini pun telah memperkeruh hubungan diplomatik antara Iran dan Arab Saudi sebagai dua kekuatan penting di kawasan Timur Tengah.

(Press-TV/Shabestan/ABNS)

Ditulis Oleh : Unknown ~ Pada Senin, 07 Maret 2016

Terimakasih atas kunjungan Anda serta kesediaan Anda membaca artikel kami yang berjudul Warga Inggris Tuntut Akhiri Dukungan Terhadap Al Sa‘ud. Kritik dan saran dapat anda sampaikan melalui kotak komentar. Anda dipersilakan copy paste berita ini dengan mencantumkan url sumber : http://abnsnews.blogspot.com/2016/03/warga-inggris-tuntut-akhiri-dukungan.html

Subscribe for latest Dunia Penuh Berita


0 komentar:

PROFIL ABNS