Hari Hijab, Nonmuslim Kanada Kenakan Hijab


Pada hari Kamis mendatang, Hari Hijab Nasional akan digelar di Kanada.

Program ini diprakarsai oleh CAWI (City for All Women Initiative) yang bermarkas di Ottawa, Kanada.

Program Hari Hijab Nasional ini digelar dengan tujuan untuk mendorong warga nonmuslim mengenakan hijab supaya lebih memahami warga muslim yang lain.

Dalam ajaran Islam, hijab adalah sebuah sarana untuk memelihara kaum wanita di hadapan kaum pria.

Dalam Hari Hijab ini, warga nonmuslim akan mengenakan hijab sebagai unjuk rasa solidaritas dengan warga muslim.

Kanada memiliki banyak golongan dengan agama dan kultur berbeda yang hidup saling berdampingan. Akan tetapi, dari sejak Piagam Nilai untuk kota Québec disahkan, ada beberapa hak warga yang dibatasi. Sebagai akibatnya, warga muslim tidak boleh mengenakan simbol-simbol keagamaan mereka.

Sebelum ini, pada tanggal 30 Januari lalu, warga desa Quadra yang terletak di kawasan Victoria telah menggelar sebuah program dengan tajuk “Hari Mengenal Hijab”.

Pada hari ini, seluruh wanita muslim dari berbagai etnis memamerkan hijab dan pakaian Islami guna memperkenalkannya kepada masyarakat Kanada.

Mayoritas warga muslim Kanada berdomisili di kota Québec dan Ontario. Di negara ini terdapat sekitar 50 buah masjid. Setiap dari masjid ini dikenal sebagai pusat pendidikan Al-Qur’an.

(Suburban/Shabestan/ABNS)

Ditulis Oleh : Unknown ~ Pada Senin, 07 Maret 2016

Terimakasih atas kunjungan Anda serta kesediaan Anda membaca artikel kami yang berjudul Hari Hijab, Nonmuslim Kanada Kenakan Hijab. Kritik dan saran dapat anda sampaikan melalui kotak komentar. Anda dipersilakan copy paste berita ini dengan mencantumkan url sumber : http://abnsnews.blogspot.com/2016/03/hari-hijab-nonmuslim-kanada-kenakan.html

Subscribe for latest Dunia Penuh Berita


0 komentar:

PROFIL ABNS