Bernie Sanders: Arab Saudi Pendukung Terorisme


Bernie Sanders, kandidat pilpres Amerika Serikat dari kubu Demokrat, menyatakan kepada CNN telah mengkhawatirkan sikap Arab Saudi dari sejak beberapa waktu lalu.

Wartawan CNN menanyakan sikap Sanders sehubungan dengan kemungkinan Arab Saudi diadukan lantaran terlibat dalam peristiwa 11 September dan juga ancaman Saudi untuk menjual seluruh investasinya di Amerika. Sanders hanya menekankan masih memerlukan informasi lebih kongkrit untuk mengambil sebuah keputusan.

“Saya telah mengkhawatirkan peran Arab Saudi dari sejak lama. Masalahnya bukan hanya peristiwa 11 September yang dilakukan oleh para pelaku Saudi. Akan tetapi, juga dukungan terhadap ISIS dan kelompok-kelompok teroris,” ujar Sander.

Sanders mengaku bahwa kerajaan Arab Saudi dikuasai oleh sebuah keluarga besar dan terbentuk dari ribuan orang yang memiliki ratusan milyar dolar kekayaan.

Sander juga mengaku cemas terhadap peran Arab Saudi dalam mendukung ajaran Wahabi yang merupakan sebuah ranting radikalisme dan masih merupakan akar utama pemikiran Al-Qa‘idah dan ISIS.

(CNN/Al-Alam/Shabestan/ABNS)

Ditulis Oleh : Unknown ~ Pada Selasa, 19 April 2016

Terimakasih atas kunjungan Anda serta kesediaan Anda membaca artikel kami yang berjudul Bernie Sanders: Arab Saudi Pendukung Terorisme. Kritik dan saran dapat anda sampaikan melalui kotak komentar. Anda dipersilakan copy paste berita ini dengan mencantumkan url sumber : http://abnsnews.blogspot.com/2016/04/bernie-sanders-arab-saudi-pendukung.html

Subscribe for latest Dunia Penuh Berita


0 komentar:

PROFIL ABNS