Demi Solidaritas Tahanan Palestina Melakukan Mogok Makan


Kepala Penjara Palestina mengabarkan bahwa para tahanan Palestina yang berada di penjara-penjara Israel demi solidaritasnya dengan tahanan Nafhe mereka melakukan mogok makan.

Dilansir dari berita Palestina Today, kepala bagian penjara dan pengungsi Isa Qaraqi’ mengabarkan bahwa sejumlah tahanan di penjara Al-Naqab, Ramun, Ishal dan Nafhe demi solidaritas mereka melakukan mogok makan selama sehari.

Aksi ini bertepatan dengan pelarangan shalat jum’at di penjara Nafhe atas perintah kepala penjara di sana, tindakan seperti ini belum pernah terjadi sebelumnya dalam sejarah penjara Rezim Zionis Israel.

Pasukan militer Rezim Zionis Israel kemarin melakukan pemukulan dan penyiksaan secara brutal terhadap para tahanan di penjara Nafhe.

Pasukan Keamanan Zionis Israel menyerbu kamar tahanan di bagian 14 kemudian mereka langsung memukulinya dengan kayu dan juga menyemprotkan sprey cabai ke wajah para tahanan. Atas tindakan ini sejumlah tahanan terluka dan mengalami sesak nafas dan sepuluh orang di antaranya dilarikan ke rumah sakit.

Beberapa petinggi penjara tersebut seperti Zayd Basisi, Maharib Du’ays, Muhammad Al-khatib, Hakim Shiyam dan Mus’ab Abu Juraysyah di pindahkan ke penjara Raymun.

Di samping itu, Hari ini Minggu 17 April bertepatan dengan hari Tahanan Palestina yang diresmikan Dewan Majelis Nasional pada tanggal 17 April tahun 1974.

(Palestina-Today/Shabestan/ABNS)

Ditulis Oleh : Unknown ~ Pada Selasa, 19 April 2016

Terimakasih atas kunjungan Anda serta kesediaan Anda membaca artikel kami yang berjudul Demi Solidaritas Tahanan Palestina Melakukan Mogok Makan. Kritik dan saran dapat anda sampaikan melalui kotak komentar. Anda dipersilakan copy paste berita ini dengan mencantumkan url sumber : http://abnsnews.blogspot.com/2016/04/demi-solidaritas-tahanan-palestina.html

Subscribe for latest Dunia Penuh Berita


0 komentar:

PROFIL ABNS