Ketua Majelis Ulama Bahrain Ditangkap


Pihak keamanan rezim penguasa Bahrain menangkap Hujjatul Islam Sayyid Majid Masy‘al, ketua Majelis Ulama Bahrain hari ini.

Begitu berita dirilis oleh Press TV hari ini dalam sebuah berita khusus.

Majelis Ulama Bahrain termasuk salah satu lembaga penting Syiah di negara ini. Pada bulan Juni 2014 lalu, Kementerian Kehakiman Bahrain menetapkan majelis ini sebagai sebuah lembaga ilegal dan akhirnya dibubarkan.

Selain Sayyid Masy‘al, pihak keamanan Al Khalifah juga telah menangkap dua ulama Bahrain yang lain lantaran ikut berpartisipasi dalam aksi mogok di sekitar rumah Ayatullah Syaikh Isa Qasim beberapa waktu lalu. Kedua ulama ini adalah Sayyid Yasin Al-Musawi dan Syaikh Jasim Al-Khayyath. Aksi ini digelar dalam rangka memprotes kebijakan rezim penguasa Bahrain yang mencabut hak kewarganegaraan Syaikh Isa Qasim.

Pihak keamanan Al Khalifah juga telah menangkap Syaikh Aziz Al-Khadhran, seorang ulama Bahrain yang lain, dengan tuduhan menebarkan kebencian terhadap keluarga kerajaan Al Khalifah di tengah masyarakat luas.

Pada 20 Juni 2016 lalu, seminggu setelah Jam‘iyyah Al-Wifaq ditangguhkan, Al Khalifah membubarkan dua asosiasi Islam “Al-Risalah” dan “Al-Taw‘iyah” yang dibentuk oleh Syaikh Isa Qasim.

Ribuan warga Bahrain memulai sebuah protes damai pada bulan Februari 2011 guna menuntut perombakan politik dalam tubuh kekuasaan dan meminta rezim Al Khalifah hengkang dari kursi kekuasaan.

Untuk menangani protes damai rakyat ini, rezim Al Khalifah malah menggunakan kekerasan dan diktatorisme.

(Press-TV/Shabestan/Berbagai-Sumber-Lain/ABNS)

Ditulis Oleh : Unknown ~ Pada Sabtu, 30 Juli 2016

Terimakasih atas kunjungan Anda serta kesediaan Anda membaca artikel kami yang berjudul Ketua Majelis Ulama Bahrain Ditangkap. Kritik dan saran dapat anda sampaikan melalui kotak komentar. Anda dipersilakan copy paste berita ini dengan mencantumkan url sumber : http://abnsnews.blogspot.com/2016/07/ketua-majelis-ulama-bahrain-ditangkap.html

Subscribe for latest Dunia Penuh Berita


0 komentar:

PROFIL ABNS