Wakil Abu Bakar Al-Baghadi Musnah


Sumber-sumber berita Iraq merilis, pasukan dan kekuatan rakyat Iraq telah memulai operasi militer untuk membebaskan Pulau Al-Khalidiyyah melalui enam penjuru. Pula ini terletak antara kota Ramadi dan Fallujah.

Menurut penjelasan Ismail Al-Mihlawi, komandan operasi militer Propinsi Al-Anbar, operasi pembebasan ini dimulai dari jalur bebas yang membentang antara Jembatan Jepang dan kawasan Abu ‘Ubaid.

Operasi militer pembebasan ini dijalankan sesuai peta yang telah dicanangkan oleh militer Iraq dari sejak bulan Juni lalu.

Operasi pembebasan Pulau Al-Khalidiyyah ini sangat penting lantaran pulau ini terletak di jalur bebas internasional yang menghubungkan tiga negara: Baghdad, Jordania, dan Suriah. Lebih dari itu, jalur bebas ini juga melintasi kota Ramadi.

Militer Iraq juga mengumumkan, operasi militer yang baru-baru ini digelar di kota Al-Qa’im, Propinsi Al-Anbar, berhasil menewaskan 13 orang militan ISIS, termasuk wakil Abu Bakar Al-Baghdadi yang juga merangkap penguasa Fallujah, Furat, dan wakil Menteri Perang mereka. Di antara para militan ini juga terlihat beberapa militan dengan kewarganegaraan Rusia, Checen, dan Kaukasus.

Dalam operasi yang dilakukan dengan cermat dan cekatan ini, di samping puluhan orang militan ISIS musnah, kamp pertahanan dan tiga bua mobil militer serta gudang senjata dan mobil-mobil yang telah dipenuhi dengan bom musnah terbakar.

Kota Al-Qa’im terletak berdekatan dengan perbatasan Suriah dan Iraq. Kelompok teroris ISIS berhasil menguasai banyak kawasan di kota ini.

(Shabestan/Berbagai-Sumber-Lain/ABNS)

Ditulis Oleh : Unknown ~ Pada Sabtu, 30 Juli 2016

Terimakasih atas kunjungan Anda serta kesediaan Anda membaca artikel kami yang berjudul Wakil Abu Bakar Al-Baghadi Musnah. Kritik dan saran dapat anda sampaikan melalui kotak komentar. Anda dipersilakan copy paste berita ini dengan mencantumkan url sumber : http://abnsnews.blogspot.com/2016/07/wakil-abu-bakar-al-baghadi-musnah.html

Subscribe for latest Dunia Penuh Berita


0 komentar:

PROFIL ABNS