Betapa Besarnya Tikus Yang Menggigit Kabel Ribuan Mesin Absensi PNS DKI Jakarta


Libur lebaran belum lama usai dan kembali masuk kerja, Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) sudah dibuat mencak-mencak dan geleng-geleng kepala.

Ahok mengaku sangat heran dengan alasan para bawahannya terkait kerusakan alat-alat yang dimiliki Pemerintah Provinsi DKI Jakarta. Alasan yang sering diberikan adalah kabel alat-alat tersebut digigit tikus.

Ahok mendengar alasan tersebut saat dia mendapat info bahwa mesin pompa air dan alat presensi PNS DKI tak berfungsi karena kabelnya rusak digigit tikus.

"Makanya, saya mau tau juga tikusnya berapa gede, demen amat makan kabel. Apa (kabelnya) diolesin keju," ujar dia di Balai Kota, Selasa 12 Juli 2016.

Ahok pun langsung menceritakan pengalamannya beberapa waktu lalu saat dirinya melakukan sidak (inspeksi mendadak) dengan mendatangi langsung underpass Pasar Gembrong, Jatinegara, Jakarta Timur yang digenangi air.

Saat itu, salah seorang petugas pengawas mengatakan, underpass tersebut terendam karena mesin pompa air tidak berfungsi akibat kabel yang rusak digigit tikus.

"Kayak dulu di Pasar Gembrong itu lebih lucu kan jawabannya, digigit tikus. Saya datangin. Kabelnya segede gitu kok, tikusnya segede gimana mulutnya. Sampai ada yang bilang, "bukan pak, plus minusnya terbalik," ujar dia.

Kemarin, sempat terjadi kendala teknis terhadap mesin-mesin presensi PNS DKI di berbagai kantor pemerintahan. Kendala teknis yang menyebabkan mesin "offline" itu membuat kehadiran PNS DKI di beberapa SKPD tidak tercatat.

Ahok megungkapkan, oknum PNS terbiasa mengambinghitamkan persoalan teknis untuk menghindari sanksi. Sewaktu mesin absensi PNS DKI offline pun, Kadis Kominfomas DKI Jakarta Dian Eko Wati mengatakan, penyebab mesin absensi offline lantaran fiber optik digigit tikus.

Dian Ekowati mengatakan, beberapa kabel fiber optic mesin presensi putus karena digigit tikus saat libur panjang saat Lebaran.

"Karena kejadiannya kemarin habis libur lama. Mungkin waktu itu ada sesuatu, kita akan cek laporan kondisi offline dan online mesin absennya," ujar Dian di Balai Kota DKI Jakarta, Senin 11 Juli 2016.

Sebanyak 1.217 mesin absensi PNS DKI offline alias tidak berfungsi saat hari pertama kerja setelah libur lebaran pada Senin 11 Juli 2016. Ada-ada saja.

(Kompas/Metro-TV/Memobee/Berbagai-Sumber-Lain/ABNS)

Ditulis Oleh : Unknown ~ Pada Selasa, 26 Juli 2016

Terimakasih atas kunjungan Anda serta kesediaan Anda membaca artikel kami yang berjudul Betapa Besarnya Tikus Yang Menggigit Kabel Ribuan Mesin Absensi PNS DKI Jakarta. Kritik dan saran dapat anda sampaikan melalui kotak komentar. Anda dipersilakan copy paste berita ini dengan mencantumkan url sumber : http://abnsnews.blogspot.com/2016/07/betapa-besarnya-tikus-yang-menggigit.html

Subscribe for latest Dunia Penuh Berita


0 komentar:

PROFIL ABNS