Gara-gara Fotonya Digendong Korban Banjir Tersebar, Reporter Seksi Ini Dipecat


Wartawan sudah seharusnya bekerja mencari berita secara independen dan bukannya malahan menyusahkan narasumber yang menjadi obyek berita.

Apabila ini dikatakan sebagai nasib apes maka apa menimpa Lydia Cumming, seorang reporter cantik yang bekerja di TV Azteca, Meksiko tidaklah tepat dibilang nasib apes.

Lydia dipecat dari TV Azteca gara-gara ketahuan sedang diangkat dua orang warga, agar tak terkena banjir yang sedang dia liput di Puebla, Meksiko.

Foto Lydia sedang dibantu warga agar kakinya tak basah karena banjir langsung menjadi viral di dunia maya dengan #LadyReportera.

Lydia sebenarnya sudah meminta maaf atas insiden tersebut pada Kamis 7 Juli 2016.

Dirinya mengaku bahwa saat meliput itu ia tak membawa alas kaki yang sesuai. Dan sejumlah warga yang menjadi korban banjir bersimpati kepadanya menawarkan bantuan, mengangkat dia menghindari banjir.

"Saya mencoba menjaga hubungan empati dengan mereka. Mungkin terdengar kasar jika saya menolak tawaran itu," ujar Lydia.

Foto Lydia digendong oleh korban banjir yang menjadi viral

Namun, pihak TV Azteca tidak mau tahu. TV Azteca terlanjur merasa malu oleh ulah Lydia. Kami tidak menyalahkan penyebaran foto tersebut, namun itu jelas merupakan kurangnya rasa hormat terhadap warga yang sedang menjadi korban," demikian rilis resmi TV Azteca.

"Dia sudah dipecat. Saya meminta maaf atas apa yang terjadi," imbuh pimpinan TV Azteca, Juan Carlos Valerio.

(The-Sun/The-Telegraph/Memobee/Berbagai-Sumber-Lain/ABNS)

Ditulis Oleh : Unknown ~ Pada Selasa, 26 Juli 2016

Terimakasih atas kunjungan Anda serta kesediaan Anda membaca artikel kami yang berjudul Gara-gara Fotonya Digendong Korban Banjir Tersebar, Reporter Seksi Ini Dipecat. Kritik dan saran dapat anda sampaikan melalui kotak komentar. Anda dipersilakan copy paste berita ini dengan mencantumkan url sumber : http://abnsnews.blogspot.com/2016/07/gara-gara-fotonya-digendong-korban.html

Subscribe for latest Dunia Penuh Berita


0 komentar:

PROFIL ABNS