Napi Terorisme Mengamuk Karena Tak Diberi Tempat Untuk Berhubungan Intim Di Lapas


Ada-ada saja. Walau sudah dikenakan kurungan badan namun narapidana terorisme ini masih juga ingin berbuat semaunya.

Noim Ba'asyir yang merupakan adik kandung Abu Bakar Ba'asyir, narapidana kasus terorisme yang ditempatkan di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Klas II A Pamekasan, Madura, mengamuk pada Sabtu 9 Juli 2016.

Akar penyebabnya adalah karena Noim memprotes sipir lapas karena permintaan bilik asmara untuk berhubungan intim dengan isterinya NH, tidak dipenuhi oleh Kepala Lapas (Kalapas) Kusmanto Eko Putro.

Saat itu Noim meminta kepada Kepala Lapas, Kusmanto Eko Putro, agar ruang layanan kesehatan lapas dijadikan bilik asmara sementara.

Namun permintaan itu ditolak kalapas karena tidak ada aturannya. Mendapatkan penolakan, Noim marah, mengeluarkan ancaman dan menyatakan perang.

Noim juga mengatakan dia akan serta akan menggerakkan rekan-rekannya yang ada di luar lapas.

Ketegangan itu membuat narapidana lainnya terusik. Bahkan seorang napi dikabarkan yang melempar Noim dengan menggunakan batu agar tidak membuat keributan.

Noim sendiri dikenal sering membuat kegaduhan di dalam Lapas. Humas Lapas Klas II A Pamekasan, Restu, saat dimintai keterangan enggan berkomentar.

Noim Ba'asyir ketika diamankan oleh petugas

Dia hanya mengatakan, pihak lapas masih akan melapor ke kalapas terkait masalah ini.

Menurut Restu, Noim merupakan napi khusus sehingga dia tidak bisa sembarangan memberi pernyataan. Namun, Restu memastikan, tidak ada aturan yang menyebut lapas harus menyediakan bilik asmara untuk para narapidana.

Karena jika hal itu dilakukan dan diberikan, maka akan menimbulkan kecemburuan terhadap narapidana lainnya.

(Kompas/Detik/Tribun-News/Memobee/Berbagai-Sumber-Lain/ABNS)

Ditulis Oleh : Unknown ~ Pada Selasa, 26 Juli 2016

Terimakasih atas kunjungan Anda serta kesediaan Anda membaca artikel kami yang berjudul Napi Terorisme Mengamuk Karena Tak Diberi Tempat Untuk Berhubungan Intim Di Lapas. Kritik dan saran dapat anda sampaikan melalui kotak komentar. Anda dipersilakan copy paste berita ini dengan mencantumkan url sumber : http://abnsnews.blogspot.com/2016/07/napi-terorisme-mengamuk-karena-tak.html

Subscribe for latest Dunia Penuh Berita


0 komentar:

PROFIL ABNS