Ada Lomba Hormati Bendera Merah Putih 17 Jam

ilustrasi

Warga Kota Bogor, Jawa Barat, mengikuti lomba hormat bendera Merah Putih selama 17 jam, delapan menit dan 45 detik dalam rangka memperingati 70 tahun Kemerdekaan Indonesia.

“Perlombaan ini diadakan bukan semata-mata menguji kekuatan peserta untuk hormat selama 17 jam, tapi kita ingin menanamkan kepada mereka bahwa 17 Agustus adalah tanggal yang sakral sehingga mereka memiliki ikatan batin dengan momen 17 Agustus,” kata Ketua Panitia Lomba, Yuzka kepada Antara di Bogor, Senin 17 Agustus 2015.

Wali Kota Bogor, Bima Arya juga hadir dalam upacarapembukaan perlombaan ini pada Ahad (16/8) pukul 15.00 WIB. Peserta yang berpartisipasi terdiri atas berbagai kalangan baik pelajar, mahasiswa maupun pekerja.

Rencananya, kegiatan ini akan dijadikan agenda yang rutin diadakan setiap tahun untuk memperingati Hari kemerdekaan RI di tingkat Kota Bogor. Perlombaan ini diadakan oleh media lokal di Kota Bogor dengan tujuan untuk menanamkan rasa nasionalisme pada peserta dan mengajak masyarakat memaknai bahwa tanggal 17 Agustus merupakan tanggal yang sakral dan penuh perjuangan.

Peserta yang mendaftar perlombaan ini 600 orang, namun yang mengikuti lomba berjumlah 386 orang. Pada waktu ke 15 jam, peserta yang masih bersemangat dan berdiri tegak di hadapan bendera berjumlah 14 orang dengan komposisi 13 orang laki-laki dan satu orang perempuan.

Panitia mengatakan, perlombaan ini telah mempertimbangkan aspek kesehatan bagi peserta karena mereka 17 jam bukan waktu yang singkat untuk berdiri dalam posisi hormat. Sejumlah tenaga medis dari Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Bogor disiapkan untuk berjaga-jaga bila ada peserta yang sakit.

(Republika/Satu-Islam/Berbagai-Sumber-Lain/ABNS)

Ditulis Oleh : Unknown ~ Pada Kamis, 25 Agustus 2016

Terimakasih atas kunjungan Anda serta kesediaan Anda membaca artikel kami yang berjudul Ada Lomba Hormati Bendera Merah Putih 17 Jam. Kritik dan saran dapat anda sampaikan melalui kotak komentar. Anda dipersilakan copy paste berita ini dengan mencantumkan url sumber : http://abnsnews.blogspot.com/2016/08/ada-lomba-hormati-bendera-merah-putih.html

Subscribe for latest Dunia Penuh Berita


0 komentar:

PROFIL ABNS