Qori Jambi Juara 1 Hafalan Al-Quran Tingkat Asia Pasifik

ilustrasi (Foto : shutterstock/nuttakit)

Qori asal Jambi Rifqi berhasil menyabet juara satu hafalan Alquran 20 juz mewakili Indonesia dalam Musabaqah Hafalan Alquran dan Hadits Pangeran Sultan bin Abdul Aziz Al Su’ud Rahimatullah tingkat Asia Pasifik di Jakarta. Wakil Gubernur Jambi Fachrori Umar mengaku bangga dengan prestasi yang diraih Rifqi, warga asal Kabupaten Merangin tersebut.

Sebelumnya, Fachrori mengirim dua orang untuk mengikuti ajang musabaqah hafalan Al Quran 20 juz dan 10 juz. Namun, peserta hafalan 10 jus, Maksum, gugur dalam pertandingan.

“Ada dua yang kita kirim dari Jambi untuk mengikuti ajang musabaqah hafalan Al Quran 20 juz dan 10 juz, tapi cuma Rifqi yang mendapat juara satu. Peserta hafalan 10 jus, Maksum, belum berhasil,” kata Fachrori di Jambi, dilansir Antara, Jumat 27 Maret 2015.

Selain itu, Kepala Kanwil Kemenag Provinsi Jambi Taher Rahman mengatakan, kemenangan Rifqi adalah hal yang positif dan merupakan aset yang harus dibina terus. “Kita harus bina anak-anak Jambi untuk terus berkreasi, karena ini bukan hanya untuk tingkat Jambi dan Indonesia, tapi juga untuk tingkat internasional,” kata Taher.

Rifki dan Maksum, Qori Indonesia asal Jambi mengikuti musabaqah Alquran tanggal 23-27 Maret di Masjid Istiqlal Jakarta. Kepulangan mereka ke Jambi Jumat sore disambut langsung oleh Fachrori Umar dan Taher Rahman di depan ruang VIP Bandara Jambi.

Rifqi mengaku bangga karena bisa mewakili Jambi dan Indonesia bersaing dengan 13 negara lain yang ada di Asia pasifik dalam ajang hafalan Alquran. “Saya sangat bangga bisa membawa nama baik Indonesia pada umumnya dan nama baik Jambi khususnya, dan bisa menjadi juara satu dari 13 negara,” kata Rifqi.

Mahasiswa salah satu perguruan tinggi di Merangin ini mengatakan keberhasilan yang diperolehnya tak luput dari dukungan orang tua, keluarga, dan pemerintah.

(Merdeka/Satu-Islam/Berbagai-Sumber-Lain/ABNS)

Ditulis Oleh : Unknown ~ Pada Kamis, 25 Agustus 2016

Terimakasih atas kunjungan Anda serta kesediaan Anda membaca artikel kami yang berjudul Qori Jambi Juara 1 Hafalan Al-Quran Tingkat Asia Pasifik. Kritik dan saran dapat anda sampaikan melalui kotak komentar. Anda dipersilakan copy paste berita ini dengan mencantumkan url sumber : http://abnsnews.blogspot.com/2016/08/qori-jambi-juara-1-hafalan-al-quran.html

Subscribe for latest Dunia Penuh Berita


0 komentar:

PROFIL ABNS