Langgar Ketentuan, Sejumlah Yahudi Diusir dari Al-Aqsa

Pihak kepolisian Israel di Yerusalam menuturkan, sejumlah warga Yahudi telah diusir dari masjid al-Aqsa, dan sejumlah lainnya ditangkap. (Foto: Al Arabiya)

Pihak kepolisian Israel di Yerusalam menuturkan, sejumlah warga Yahudi telah diusir dari masjid al-Aqsa, dan sejumlah lainnya ditangkap. Ini karena sejumlah umat Yahudi tersebut telah melanggar ketentuan yang ditetapkan di komplek tersebut.

"Tujuh umat Yahudi telah ditangkap karena melanggar ketentuan kunjungan (ke masjid al-Aqsa)," kata pihak kepolisian dalam sebuah pernyataan, seperti dilansir Al Arabiya pada Minggu (14/8).

Honenu, sebuah kelompok advokasi yang menyediakan bantuan hukum kepada ekstrimis Yahudi, mengatakan, tiga dari mereka ditahan karena berdoa di sekitar masjid al-Aqsa, dan satu satu orang ditangkap karena merobek bajunya, yang menjadi tanda berkabung dalam agama Yahudi.

Menurut ketentuan, umat Yahudi diperbolehkan untuk mengunjungi masjid al-Aqsa, tetapi tidak untuk berdoa di sana. Tapi, salah satu situs suci umat Islam itu telah menjadi ajang bagi umat Yahudi untuk menunjukan eksistensi mereka, dimana sejumlah umat Yahudi garis keras mencoba untuk mengabaikan aturan yang sudah ditentukan.

Para umat Yahudi mengunjungi komplek al-Aqsa, atau yang dikenal juga sebagai Temple Mount, yang terdiri dari tiga situs suci untuk tiga agama yang berbeda, yakni masjid al-Aqsa, tembok ratapan, dan gereja suci, untuk memperingati Tisha B'av, atau peringatakan hancurnya dua kuil besar di komplek tersebut.

Menurut aktivis Yahudi dan Wakaf, kelompok yang ditunjuk untuk mengurusi al-Aqsa, ada ribuan umat Yahudi yang mengunjungi komplek itu untuk berdoa di tembok ratapan, dan memperingati Tisha B'av di sekitar tembok ratapan. Tiga ratus diantaranya berkunjung ke masjid al-Aqsa, dan beberapa diantaranya melanggar peraturan dengan berdoa, atau melakukan sejumlah ritual keagamaan di sekitar masjid al-Aqsa.

(Al-Arabiya/Sindo-News/Berbagai-Sumber-Lain/ABNS)

Ditulis Oleh : Unknown ~ Pada Senin, 15 Agustus 2016

Terimakasih atas kunjungan Anda serta kesediaan Anda membaca artikel kami yang berjudul Langgar Ketentuan, Sejumlah Yahudi Diusir dari Al-Aqsa. Kritik dan saran dapat anda sampaikan melalui kotak komentar. Anda dipersilakan copy paste berita ini dengan mencantumkan url sumber : http://abnsnews.blogspot.com/2016/08/langgar-ketentuan-sejumlah-yahudi.html

Subscribe for latest Dunia Penuh Berita


0 komentar:

PROFIL ABNS