Raja Saudi Beri Bonus Ke Serdadu Yang Perang di Yaman

Raja Kerajaan Arab Saudi, Salman bin Abdulaziz. (Foto: Reuters) 

Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz pulang ke rumah pada hari Minggu setelah liburan selama sebulan di Maroko. Dia memerintahkan pembayaran bonus satu bulan gaji pada personel militer dan keamanan Saudi yang aktif berperang di Yaman.

Laporan perintah Raja Salman untuk memberikan bonus itu dilansir kantor berita negara Saudi, SPA. Selama berlibur sebulan, urusan Kerajaan Saudi dikelola oleh Putra Mahkota Mohammed bin Nayef.

Arab Saudi memimpin koalisi negara-negara Arab atau Teluk untuk menginvasi Yaman atas permintaan Presiden Yaman Abd Rabbo Mansour Hadi yang nyaris digulingkan pasukan pemberontak Houthi dan sekutunya yang menguasai Ibu Kota Sanaa.

Presiden Hadi saat ini tinggal di pengasingan di Arab Saudi. Sementara itu, pasukannya yang didukung oleh Koalisi Teluk meluncarkan serangan untuk mencoba untuk merebut kembali Ibu Kota Sanaa dari Houthi dan sekutunya yakni pasukan loyalis mantan Presiden Ali Abdullah Saleh.

Menurut laporan SPA, Raja Salman sudah terbang pulang dari Tangier di Maroko ke Kota Jeddah.

Mengacu pada tahap kedua operasi militer di Yaman yang sudah dimulai sejak Maret 2015, kantor berita Saudi itu melaporkan bahwa Raja Salman memerintahkan pembayaran bonus sebesar gaji sebulan untuk staf di Kementerian Pertahanan, Kementerian Dalam Negeri dan Garda Nasional.

”(Pada) personel yang benar-benar berada di garis depan operasi ‘Decisive Storm and Restoring Hope’,” bunyi laporan itu mengacu pada nama operasi militer koalisi di Yaman, seperti dikutip Reuters, Senin (15/8/2016).

(Reuters/Sindo-News/Berbagai-Sumber-Lain/ABNS)

Ditulis Oleh : Unknown ~ Pada Senin, 15 Agustus 2016

Terimakasih atas kunjungan Anda serta kesediaan Anda membaca artikel kami yang berjudul Raja Saudi Beri Bonus Ke Serdadu Yang Perang di Yaman. Kritik dan saran dapat anda sampaikan melalui kotak komentar. Anda dipersilakan copy paste berita ini dengan mencantumkan url sumber : http://abnsnews.blogspot.com/2016/08/raja-saudi-beri-bonus-ke-serdadu-yang.html

Subscribe for latest Dunia Penuh Berita


0 komentar:

PROFIL ABNS