Al Quran Tulisan Tangan Terbesar Peninggalan Pangeran Teimuri Dicetak Ulang


Koleksi naskah-naskah Al Quran tulisan tangan, Haram Suci Razavi merupakantempat yang menyimpan karya-karya langka di dunia, dan taman kitab-kitab langit ini selain mengoleksi kitab-kitab mulia Ahul Bait as yang menjadi mahkota koleksi ini, juga memiliki koleksi karya-karya lain yang terhitung sangat langka.

Manuskrip Al Quran langka dengan khat Baysonqor Mirza, salah seorang pengeran dinasti Teimurid, adalah naskah Quran tulisan tangan terbesar yang pernah ada di dunia. Lebih dari 140 halamannya disimpan di Koleksi naskah-naskah tulisan tangan, Haram Suci Razavi.

Lembaga Afarisnesha-ye Honari, Haram Suci Razavi dalam beberapa tahun terakhir melakukan seumlah banyak langkah untuk menerbitkan ulang naskah-naskah Al Quran langka dan tulisan tangan Haram Suci Razavi. Langkah tersebut menarik perhatian dari para pakar manuskrip tulisan tangan, peneliti, mahasiswa dan institusi serta lembaga kebudayaan.

Al Quran langka dengan khat Baysonqor Mirza diterbitkan ulang oleh Lembaga Afarisnesha-ye Honari, Haram Suci Razavi setelah melalui proses editing, cetak dan penjilidan. Dalam cetakan baru, naskah Al Quran ini diperkenalkan sebagai karya langka dan tak ada duanya di dunia.

(Astan-News/Berbagai-Sumber-Lain/ABNS)

Ditulis Oleh : Unknown ~ Pada Rabu, 23 November 2016

Terimakasih atas kunjungan Anda serta kesediaan Anda membaca artikel kami yang berjudul Al Quran Tulisan Tangan Terbesar Peninggalan Pangeran Teimuri Dicetak Ulang. Kritik dan saran dapat anda sampaikan melalui kotak komentar. Anda dipersilakan copy paste berita ini dengan mencantumkan url sumber : http://abnsnews.blogspot.com/2016/11/al-quran-tulisan-tangan-terbesar.html

Subscribe for latest Dunia Penuh Berita


0 komentar:

PROFIL ABNS