Mufti Mesir Kecam Peledakan Masjid Syiah Kabul


Mufti Mesir mengeluarkan pernyataan resmi guna mengecam keras aksi peledakan Masjid Baqirul Ulum Kabul, Afghanistan.

Seperti dilansir saluran berita Veto Gate kemarin, Dr. Syauqi Allam, Mufti Mesir, mengecam aksi peledakan Masjid Baqirul Ulum Kabul, Afghanistan, yang telah menelan korban sebanyak dua puluh tujuh orang tewas dan tiga puluh lima orang luka-luka tersebut.

Dalam pernyataan tersebut, Dr. Syauqi menegaskan, “Kaum radikal ini telah menurunkan nilai kemanusiaan ke tingkat nol. Untuk itu, mereka berani meledakkan rumah Allah dan tidak pernah menghormati kekultusan rumah-rumah ini. Dengan aksi-aksi kekerasan tersebut, mereka sebenarnya tidak menerima syariat manapun. Mereka senang menyulut api fitnah di tengah umat Islam. Untuk itu, mereka layak menerima laknat di dunia dan akhirat kelak.”

Mufti Mesir melanjutkan, “Kaum penjahat tersebut berusaha untuk menyulut api fitnah antar kalangan etnis dan mengancam masyarakat muslim dengan alasan membela agama dan keyakinan.”

Dalam pernyataan resmi sebagai mufti Mesir ini, Dr. Syauqi mengajak seluruh elemen masyarakat internasional untuk saling bekerja sama guna melawan fenomena busuk tersebut.

Tak lupa pula, Dr. Syauqi juga mengucapkan belasungkawa kepada seluruh keluarga korban aksi teroris tersebut.

Abdul-Fattah Al-Sisi sebelum ini pernah mengutarakan sebuah usulan supaya dibentuk sebuah asosiasi dunia untuk melawan terorisme dan memberikan dukungan penuh kepada negara-negara yang sedang berperang melawan fenomena anti kemanusiaan ini.

Aksi teroris ini bukan pertama dilakukan oleh kelompok-kelompok teroris di Afghanistan dan negara-negara tetangga seperti Iraq dan Suriah. Semua aksi ini hanya memiliki satu tujuan: menyulut pertikaian di kalangan umat Islam.

(Veto-Gate/Shabestan/Berbagai-Sumber-Lain/ABNS)

Ditulis Oleh : Unknown ~ Pada Rabu, 23 November 2016

Terimakasih atas kunjungan Anda serta kesediaan Anda membaca artikel kami yang berjudul Mufti Mesir Kecam Peledakan Masjid Syiah Kabul. Kritik dan saran dapat anda sampaikan melalui kotak komentar. Anda dipersilakan copy paste berita ini dengan mencantumkan url sumber : http://abnsnews.blogspot.com/2016/11/mufti-mesir-kecam-peledakan-masjid.html

Subscribe for latest Dunia Penuh Berita


0 komentar:

PROFIL ABNS