Mawkib Militer Iran Berikan Pelayanan Istimewa Untuk Para Peziarah Arba’in


Militer Republik Islam Iran telah memberikan pelayanan yang sangat istimewa kepada para peziarah yang telah berpartisipasi dalam ritual Arba’in Husaini di Iraq tahun ini.

Pelayanan-pelayanan tersebut meliputi tim helikopter yang siap siaga di bandara Ilam dan Ahwaz, rumah sakit di Ahwaz dan Kermansyah untuk menangani para pasien yang memerlukan bantuan medis, dan lebih dari seratus kendaraan yang terdiri dari bus, truk, ambulans, kendaraan ringan, tanker bahan bakar dan air minum.

Di samping pelayanan-pelayanan tersebut, militer Republik Islam Iran juga telah mendirikan tiga buah dapur di perbatasan Mehran dan membagi-bagikan dua puluh ribu paket makanan hangat untuk para peziarah, beberapa buah kamar mandi, enam buah helikopter jenis 216 yang dilengkapi dengan fasilitas medis, rumah sakit padang sahara di perbatasan Chazzabeh dan Syalamcheh, dua tim medis di bandara udara Ilam, dan tiga buah dapur roti yang bisa memasak lebih dari sepuluh ribu buah roti dalam sehari di perbatasan Mehran.

Lebih dari itu, di sekitar mawkib militer Iran tersebut juga dibangun ruangan-ruangan khusus untuk istirahat bagi para peziarah yang tiba di perbatasan setelah pertengahan malam. Di samping selimut hangat, mawkib ini juga menyediakan alat penghangat supaya para peziarah bisa beristirahat dengan tenang.

Ritual Arba’in Husaini digelar dalam rangka memperingati empat puluh hari kesyahidan Imam Husain as di padang Karbala pada tahun 61 Hijriah. Dalam ritual ini, dengan berjalan kaki sepanjang beberapa kilometer, mereka menyatakan kesetiaan terhadap seluruh cita-cita dan tujuan Imam Husain as.

(Shabestan/Berbagai-Sumber-Lain/ABNS)

Ditulis Oleh : Unknown ~ Pada Rabu, 23 November 2016

Terimakasih atas kunjungan Anda serta kesediaan Anda membaca artikel kami yang berjudul Mawkib Militer Iran Berikan Pelayanan Istimewa Untuk Para Peziarah Arba’in. Kritik dan saran dapat anda sampaikan melalui kotak komentar. Anda dipersilakan copy paste berita ini dengan mencantumkan url sumber : http://abnsnews.blogspot.com/2016/11/mawkib-militer-iran-berikan-pelayanan.html

Subscribe for latest Dunia Penuh Berita


0 komentar:

PROFIL ABNS