Mubaligh Jamiatul Mustafa Diberangkatkan ke Tanah Karbala


Bersamaan dengan pelepasan rombongan peziarah dan warga sekitar Haram Suci Razavi, sekelompok pelajar agama dari Jamiatul Mustafa yang tergabung dalam kafilah tabligh-mazhabi, diberangkatkan ke tanah Ninawa (Karbala), Irak.

Astan News melaporkan, menjelang tibanya peringatan Arbain (40 hari kesyahidan Imam Hussein as) dan dimulainya pemberangkatan para peziarah pejalan kaki menuju Haram Suci Imam Hussein as di Karbala, Irak, sejumlah mubaligh dari Jamiatul Mustafa Al Alamiah diberangkatkan ke Karbala, dilepas oleh para peziarah dan warga sekitar Haram Suci Imam Ridha as.

Acara pelepasan para pelajar agama itu dilakukan dalam sebuah acara khusus bertema “Dari Haram Suci ke Haram Suci” diikuti oleh 1100 mubaligh dari Jamiatul Mustafa dan dihadiri oleh Kepala Departemen Penyiaran dan Komunikasi Islam, Haram Suci Razavi dan Jamiatul Mustafa Al Alamiah di Serambi Syeikh Hurr Al Ameli, Haram Suci Razavi.

Dalam acara ini, 600 mubaligh laki-laki dan 500 mubaligh perempuan dari 60 negara seperti Amerika, Afrika Selatan, Sudan, Suriah, Jepang, Korea dan lainnya, turut hadir.

Hujatulislam Mahdavi Mehr, Direktur Jamiatul Mustafa, Khorasan di acara meriah dan spiritual itu, menyampaikan nasihat-nasihat terkait pelayanan lebih baik dan komprehensif kepada para peziarah Imam Hussein as di sepanjang jalan yang digunakan untuk berjalan kaki menuju Karbala.

Ia juga mengatakan bahwa acara pawai akbar Arbain membawa pesan persatuan dan kepada para mubaligh menuturkan, di sepanjang perjalanan pawai jalan kaki Arbain hindarilah untuk membahas masalah-masalah yang bisa menimbulkan perpecahan dan dakwah kalian harus dipusatkan pada poin-poin untuk menciptakan persatuan.

Para mubaligh dari Jamiatul Mustafa rencananya dalam perjalanan pawai Arbain dengan berjalan kaki akan mendatangi moukib-moukib (tempat peristirahatan di tengah perjalanan menuju Karbala), dan melakukan aktivitas-aktivitas dakwah seperti ceramah, menjelaskan hukum-hukum fikih dan masalah syariah, menjawab soal-soal syariah, menjawab keraguan dalam agama, menjelaskan tujuan melakukan pawai berjalan kaki di hari Arbain dan lain-lain.

(Astan-News/Berbagai-Sumber-Lain/ABNS)

Ditulis Oleh : Unknown ~ Pada Rabu, 23 November 2016

Terimakasih atas kunjungan Anda serta kesediaan Anda membaca artikel kami yang berjudul Mubaligh Jamiatul Mustafa Diberangkatkan ke Tanah Karbala. Kritik dan saran dapat anda sampaikan melalui kotak komentar. Anda dipersilakan copy paste berita ini dengan mencantumkan url sumber : http://abnsnews.blogspot.com/2016/11/mubaligh-jamiatul-mustafa.html

Subscribe for latest Dunia Penuh Berita


0 komentar:

PROFIL ABNS