Persatuan Pengikut Syi’ah di Arba’in, Menunjukan Jalan Intizhar yang Benar


Mahdawiyat adalah peninggalan yang sangat berharga dari Rasulullah saww, para Anbiya, serta manifestasi penyempurna Asyura Husaini as.

Salah seorang anggota penelitian ilmu-ilmu dan budaya Islam, Hujjatul Islam Rahim Kargar dalam sebuah Channel Telegramnya menulis tentang “kajian dan analisa akhir zaman dan tanda-tanda kemunculan Imam Zaman afs”.

Persatuan, solidaritas dan satu hati adalah hal-hal yang telah lama hilang dalam pengikut-pengikut Syi’ah, yang jika sampai tidak ada ketiga hal tersebut maka yang terjadi ialah berbagai kesulitan dan serangan akan menghampiri pengikut-pengikut Syi’ah, dan jika sudah demikian maka mereka tidak akan lagi bisa mewujudkan tujaun dan harapan Ahlul Bayt as.

Perpecahan, perselisihan, ego, keserakahan, kepura-puraan, pengelompokan dan lain sebagainya ini semua dapat merusak kejayaan wilayat Ahlul Bayt as dan menjadi kendala utama yang dapat menghalangi terbentuknya umat agama yang satu.

Berkumpulnya seluruh pengikut Syi’ah di dunia dan juga para penanti Imam Zaman afs dalam ritual ziarah Arba’in, dan bersatunya mereka di Karbala merupakan manifestasi dan simbol agama terindah yang kelak pada masa kemunculan Imam Mahdi afs sampai pada puncaknya.

Imam Mahdi afs adalah pemimpin yang akan menyatukan manusia di bawah bendera tauhid, penghambaan dan keadilan, dan juga yang akan menyatukan pemikiran, keyakinan, politik dan sosial. Sebagaimana dalam hadits disebutkan “dialah yang akan menyatukan suara dan yang yang akan menyempurnakan nikmat.”

Mahdawiyat adalah peninggalan yang sangat berharga dari Rasulullah saww, para Anbiya, serta manifestasi penyempurna Asyura Husaini as. Dengan demikian saat ini poros syi’ar-syi’ar masyarakat penanti Imam Zaman afs harus bersatu dalam barisan wiayat Imam Zaman afs.

(Shabestan/Berbagai-Sumber-Lain/ABNS)

Ditulis Oleh : Unknown ~ Pada Rabu, 23 November 2016

Terimakasih atas kunjungan Anda serta kesediaan Anda membaca artikel kami yang berjudul Persatuan Pengikut Syi’ah di Arba’in, Menunjukan Jalan Intizhar yang Benar. Kritik dan saran dapat anda sampaikan melalui kotak komentar. Anda dipersilakan copy paste berita ini dengan mencantumkan url sumber : http://abnsnews.blogspot.com/2016/11/persatuan-pengikut-syiah-di-arbain.html

Subscribe for latest Dunia Penuh Berita


0 komentar:

PROFIL ABNS