Jerman Adalah Tuan Rumah Musabaqoh Al-Quran Eropa Kelima


Darul Quran Jerman menyelenggarakan musabaqoh azan, hafalan, qiraat dan makna-makna al-Quran kelima di tingkat eropa, pada tanggal 10 Maret 2017.

Menurut laporan IQNA seperti dikutip dari izhamburg.de, musabaqoh ini terus berlanjut sampai Minggu (12/3/2017) dan diselenggarakan dalam jurusan qiraat (laki-laki), hafalan (laki-laki dan perempuan), tartil (perempuan), makna (laki-laki dan perempuan), azan (laki-laki), tawasih dengan tanpa musik (laki-laki).

Musabaqoh ini khusus untuk dua kalangan umur, di bawah 16 tahun dan di atas 16 tahun, dan kaum muslim yang menetap di Eropa dari pelbagai mazhab Islam, dengan tanpa batasan umur dapat berpartisipasi dalam lomba tersebut.

Acara pembukaan kompetisi ini diselenggarakan Jumat (10/3/2017), pukul 17.00 waktu setempat dan acara penutupannya diselenggarakan Minggu (12/3/2017).

Publikasi dan penyebaran budaya dan maarif al-Quran, akomodasi pertumbuhan dan perkembangan para cendekiawan Qurani, keakraban semaksimal mungkin para qori dan hafiz al-Quran dengan kalam wahyu Ilahi, menciptakan persatuan dalam komunitas al-Quran Eropa dan pemindahan pengalaman para qori dan hafiz istimewa satu sama lain, termasuk dari tujuan penyelenggaraan musabaqoh tersebut.

Untuk informasi lebih lanjut terkait musabaqoh ini dapat klik disini.

(Izhamburg/IQNA/Berbagai-Sumber-Lain/ABNS)

Ditulis Oleh : Unknown ~ Pada Kamis, 24 November 2016

Terimakasih atas kunjungan Anda serta kesediaan Anda membaca artikel kami yang berjudul Jerman Adalah Tuan Rumah Musabaqoh Al-Quran Eropa Kelima. Kritik dan saran dapat anda sampaikan melalui kotak komentar. Anda dipersilakan copy paste berita ini dengan mencantumkan url sumber : http://abnsnews.blogspot.com/2016/11/jerman-adalah-tuan-rumah-musabaqoh-al.html

Subscribe for latest Dunia Penuh Berita


0 komentar:

PROFIL ABNS