Kerja Sama Ekonomi Iran dan Rusia Meningkat


Kerja sama ekonomi Iran dan Rusia memiliki aroma baru. Perubahan ini terjadi setelah kesepakatan nuklir, penuntasan kasus PMD, dan kericuhan hubungan Rusia dan Turki.

Dalam rangka perubahan ini, beberapa hari ini, 40 perusahaan Rusia menggelar pameran di Tehran dengan mengusung produk-produk terbaru Rusia di berbagai bidang: mobil, laut, udara, gaz, pelayanan bank, dan pelayanan teknis.

Di sela-sela pameran Rusia ini, Tehran dan Moskow menandatangani dua kesepakatan kerja sama di bidang ekonomi.

Kementerian Pertanian dan Kementerian Perhubungan dan Teknologi Informasi tampil aktif dalam kerja sama ini. Sekalipun ada beberapa kesepakatan kerja sama yang masih belum final, akan tetapi mayoritas kesepakatan kerja sama ekonomi ini sudah ditandatangani.

Menurut laporan yang diterima Shabestan sehubungan dengan kerja sama ini, Iran dan Rusia telah mencanangkan 40 milyar dolar untuk budget di berbagai bidang.

Menurut rencana, Komisi Kerja Sama Bersama Iran dan Rusia akan meningkatkan nilai kerja sama ekonomi Tehran-Moskow dari angka 2 milyar dolar menjadi 10 milyar dolar dalam waktu yang tak lama lagi.

(Shabestan/ABNS)

Ditulis Oleh : Unknown ~ Pada Jumat, 25 Desember 2015

Terimakasih atas kunjungan Anda serta kesediaan Anda membaca artikel kami yang berjudul Kerja Sama Ekonomi Iran dan Rusia Meningkat. Kritik dan saran dapat anda sampaikan melalui kotak komentar. Anda dipersilakan copy paste berita ini dengan mencantumkan url sumber : http://abnsnews.blogspot.com/2015/12/kerja-sama-ekonomi-iran-dan-rusia.html

Subscribe for latest Dunia Penuh Berita


0 komentar:

PROFIL ABNS