Mongolia Ingin Perkuat Hubungan Ekonomi dengan Iran


Menteri Luar Negeri Mongolia mengutarakan keinginan Mongolia untuk memperkuat hubungan ekonomi dengan Iran.

Begitu hal ini disampaikan oleh Lundeg Purevsuren, Menlu Mongolia, dalam jumpa pers setelah mengadakan pertemuan dengan Muhammad Jawad Zarif, Menlu Iran, hari ini.

“Sudah bertahun-tahun berlalu dari hubungan politik Iran dan Mongolia. Kami memiliki hubungan historis dan kebudayaan yang erat,” tutur Lundeg Purevsuren.

Lundeg menekankan, Mongolia berusaha untuk menarik hati Iran dalam proyek tukar-menukar perniagaan.

Lundeg menunjukkan keinginan Mongolia untuk memperluas hubungan di bidang pertanian, perminyakan, dan industri dengan Iran.

Lundeg juga meminta Iran supaya menanamkan modal di bidang minyak, mengingat Tehran telah berhasil memperoleh kemajuan di bidang ini.

Menurut Lundeg, satu hal lagi yang bisa membuka peluang kerja sama perniagaan antara Iran dan Mongolia adalah Iran bisa memanfaatkan hasil dari 70 juta binatang hidup di negara ini.

(Shabestan/ABNS)

Ditulis Oleh : Unknown ~ Pada Jumat, 25 Desember 2015

Terimakasih atas kunjungan Anda serta kesediaan Anda membaca artikel kami yang berjudul Mongolia Ingin Perkuat Hubungan Ekonomi dengan Iran. Kritik dan saran dapat anda sampaikan melalui kotak komentar. Anda dipersilakan copy paste berita ini dengan mencantumkan url sumber : http://abnsnews.blogspot.com/2015/12/mongolia-ingin-perkuat-hubungan-ekonomi.html

Subscribe for latest Dunia Penuh Berita


0 komentar:

PROFIL ABNS