Polusi Udara Tehran Minggu Ini Parah


Seorang pakar lingkungan hidup di Tehran mengatakan, “Hingga akhir minggu polusi udara di Tehran, Alborz, Qazwin, Isfahan dan Arak terus memarah.”

Fariba Gudzeri pakar lingkungan hidup di Tehran saat diwawancarai oleh Shabestan mengatakan, “Udara Tehran hingga hari kamis nanti masih tetap saja buruk.”

Menurut penjelasannya, udara Tehran hari ini 8 derajat di atas nol. Ia mengatakan, “Namun pagi hari ini udara Tehran 1 derajat di bawah nol.”

Ia menyatakan, “Terpaan angin di Tehran dapat mengurangi polusi udara yang terkumpul di kota ini, begitu juga di Alborz, Isfahan, Qazwin dan Arak.”

Gudzeri mengharapkan hujan akan turun di Tehran sehingga kadar polusi udara dapat menurun drastis.

Youssef Rashidi, Director of Air Quality Monitoring Services Tehran menyebutkan, karsinogen dalam bahan bakar minyak buatan Iran jauh lebih tinggi dibandingkan dengan standar internasional.

“Berdasarkan standar Euro 4, jumlah karsinogen di minyak harus di bawah satu persen. Tetapi kadar karsinogen di bahan bakar buatan domestik mencapai dua sampai tiga persen,” kata Rashidi. “Level sulfur di bahan bakar minyak produksi dalam negeri juga tiga kali lebih tinggi dibanding standar,” ucapnya.

Menurut kementerian perminyakan, dalam sehari, Iran memproduksi sekitar 60 juta liter bahan-bakar minyak. Ini sesuai dengan tingkat konsumsi nasional yang sangat tinggi.

Pihak pemerintah sendiri telah berjanji untuk meningkatkan produksi bahan bakar berkualitas tinggi dengan standar Euro 4 dan 5 seperti yang biasa digunakan di negara-negara Eropa. Dari jumlah sembilan juta liter per hari menjadi sekitar 25 juta liter per hari pada Maret 2013 mendatang.

(Shabestan/ABNS)

Ditulis Oleh : Unknown ~ Pada Jumat, 25 Desember 2015

Terimakasih atas kunjungan Anda serta kesediaan Anda membaca artikel kami yang berjudul Polusi Udara Tehran Minggu Ini Parah. Kritik dan saran dapat anda sampaikan melalui kotak komentar. Anda dipersilakan copy paste berita ini dengan mencantumkan url sumber : http://abnsnews.blogspot.com/2015/12/polusi-udara-tehran-minggu-ini-parah.html

Subscribe for latest Dunia Penuh Berita


0 komentar:

PROFIL ABNS