Investasi 6 Milyar Dollar BASF di Iran


Perusahaan bahan kimia terbesar dunia BASF menginvestasikan 6 Milyar Dollar di industri petrokimia Iran.

Perusahaan industri petrokimia Iran (NIPC) yang berada di bawah wewenang kementrian urusan minyak Iran memberitakan terjalinnya kerja sama antara perusahaan tersebut dengan perusahaan BASF serta investasinya sebesar 6 milyar Dollar di Iran.

Perusahaan petrokimia ini cukup sukses dalam memproduksi produk-produk kimia yang penting keberadaannya untuk kehidupan manusia di zaman ini.

Hamidreza Rostami, pimpinan perusahaan petrokimia Iran, “Investasi perusahaan Jerman BASF itu akan kami kelola dananya industri petrokimia di kawasan Aslawiyah.”

BASF merupakan perusahaan kimia terbesar di dunia asal Jerman yang berkantor pusat di Ludwigshafen. BASF sendiri awalnya merupakan singkatan dari Badische Anilin - und Soda-Fabrik (bahasa Indonesia: Pabrik Soda dan Anilina Baden).

Perusahaan ini masuk dalam Bursa Saham Frankfurt, Bursa Saham London, Bursa Saham New York, dan Bursa Saham Zurich. Perusahaan ini beroperasi di Eropa, Afrika, Asia, Amerika Utara, dan Amerika Selatan. Didirikan pada tahun 1865 dan mempekerjakan 113.000 pekerjanya pada tahun 2012, dengan 52.800 pekerja di Jerman.

(Shabestan/ABNS)

Ditulis Oleh : Unknown ~ Pada Jumat, 25 Desember 2015

Terimakasih atas kunjungan Anda serta kesediaan Anda membaca artikel kami yang berjudul Investasi 6 Milyar Dollar BASF di Iran. Kritik dan saran dapat anda sampaikan melalui kotak komentar. Anda dipersilakan copy paste berita ini dengan mencantumkan url sumber : http://abnsnews.blogspot.com/2015/12/investasi-6-milyar-dollar-basf-di-iran.html

Subscribe for latest Dunia Penuh Berita


0 komentar:

PROFIL ABNS